banjir-bandung PERISTIWA  Layani Korban Banjir, Puskesmas Baleendah Dirikan Posko

Foto istimewa

Gapura Bandung.-Banjir yang melanda Bandung hingga kini masih dirasakan warganya. untuk membantu melayani para korban banjir, Puskesmas Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung telah mendirikan sejumlah  posko pelayanan banjir sedikitnya disebar disekitar lima titik.

Keberadaan Lima posko yang didirikan Puskesamas Baleendar tersebut masing-masing berada di Gedung Inkanas, Gedung Warakawuri, GOR Baleendah, Puskesmas Baleendah, dan Posyandu RW 10 Kelurahan Adir.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bandung Ahmad Kustijadi, pihaknya terus melakukan pelayanan kesehatan untuk membantu para korban banjir tersebut.

“Pelayanan kesehatan untuk semua korban banjir yang mengungsi maupun yang bertahan di rumah masing-masing, kita lakukan dengan mendirikan sejumla posko kesehatan”. Ungkapnya kepada sejumlah wartawan saat melakukan peninjauan ke posko kesehatan, Sabtu (27/12/2014).

Menurutnya, jumlah pasien korban banjir yang dilayani selama seminggu ini sudah mencapai lebih dari  7.122 orang, dengan keluhan rata-rata adalah demam, sakit kepala dan gatal-gatal.

“Keluhan mereka warga korban banjir yang terbanyak  penyakit demam, kedinginan, sakit kepala, hipertensi, gatal-gatal, dan diare,” ungkapnya.

Ahmad menambahkan selain fokus pada pemberian pelayanan kesehatan bagi warga korban banjir, Puskesmas Baleendah juga memberikan makanan tambahan untuk bayi dan balita. “Untuk tenaga kesehatan maupun obat-obatan sudah kami siapkan sehingga sejauh ini tidak ada kekhawatiran obat akan habis,” Tandasnya.***Barazev

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang