dedi-ciamis-satpam-garda-pratama-dibekali-senjata-api-008_0001-300x225 PERISTIWA  Amankan Tahun Baru, Polres Ciamis Ijinkan Satpam Memakai Senjata Api

Kapolres Ciamis AKBP Hari santoso

Gapura Ciamis ,- Menjelang malam pergantian tahun, Polres Ciamis telah merancang sejumlah skema pengamanan malam pergangian tahun baru tersebut, diantaranya dengan melibatkan satuan pengamanan atau Satpam untuk membantu tugas Kepolisian menjaga berbagai objek vital baik milik pemerintah maupun pihak swasta.

“Kita melibatankan kekuatan Satpam dalam pengamanan malam tahun baru sebagai salah satu solusi untuk menyiasati keterbatasan jumlah personel Polres karena kami harus membagi tugas di dua wilayah yaitu kabupaten Ciamis serta Kabupaten Pangandaran”. Kata Kapolres Ciamis AKBP Hari Santoso, Rabu (31/12/2014).

Menurutnya, sejauh ini Polres Ciamis dalam mendukung kinerja Satpam terutama yang bertugas menjaga objek vital, Polres Ciamis telah memberikan ijin penggunaan senjata api, namun dengan catatan Satpam yang bersangkutan terlebih dahulu memiliki sertifikasi Garda Pratama yang dikeluarkan oleh Kepolisian.

“Kami mengijinkan para Satpam yang telah memiliki Sertifikasi Garda Pratama untuk menggunakan senjata api dalam mendukung kinerja mereka menjaga sejumlah objek vital”. Ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Polres Ciamis, jumlah total personel Satuan Pengamanan diwilayah Kabupaten Ciamis sebanyak 800 orang, namun yang sudah resmi terdaftar di Polres Ciamis saat ini sebanyak 525 orang.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang