IMG00003-20150105-0910-300x225 PERISTIWA  Truk Terguling Saat Hendak Menghindari Sepeda Motor

Kondisi Truk yang terguling sempat membuat macet arus lalu linatas, Foto hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Sebuah Truk bernomol Polisi  K 1918 EA tiba-tiba terguling di jalan raya Batulawang, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, setelah berusaha menghindari sepeda motor yang melaju kencang dari arah berlawanan. Kemacetanpun tidak bisa dihindari hingga beberapa kilo meter karena badan Truk menghalangi setengah badan jalan.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata dilokasi kejadian, peristiwa kecelakaan tersbut bermula ketika mobil  Truk yang dikemudikan Alfin Setiawan (18) warga Dusun Badegan RT 1, RW1 , Kecamatan Margorejo,  Kabupaten Pati,  Jawa Tengah, memasuki jalan menurun. Tiba-tiba sebuah sepeda motor datang melaju kencang dari arah berlawan sehingga membuat pengemudi Truk terpaksa membantingkan strinya, hingga hilang kendali menabrak pembatas jalan dan tiang listrik kemudian terguling.

“Saya berusaha menghindari sepeda motor yang melaju kencang dari arah berlawanan, sehingga akhirnya saya banting stir ke kanan dan mobil pun terguling,” Kata Alfin saat dimintai keterangan, Senin (5/1/2015).

Menurut Alfin masih beruntung truk yang dikemudikannya tidak masuk kedalam jurang karena sempat terhalang oleh pembatas jalan.

“Beruntung tidak sampai masuk jurang karena keburu tertahan pembatas jalan, saya juga alhamdulillah tidak selamat hanya menderita sedikit luka lecet disikut”. Ungkapnya.

Sementara itu, menurut Yayan (39) warga setempat mengatakan, sejauh ini dilokasi  jalan tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas karena memang minimnya rambu-rambu lalu lintas terutama lampu penerangan jalan.

“Disini memang sering terjadi kecelakaan, saya berharap semoga pemerintah segera memasang lampu mercury, karena lampu mercury yang ada tidak menyala, sehingga kalau malam hari jalan ini gelap sekali,” Ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Kecelakaan ini pun kini ditangani langsung oleh Unit Laka Lantas Polres Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang