DSC9274-300x235 PERISTIWA  Bupati Garut Penuhi Janjinya Rotasi Pejabat Eselon II dan III

foto istimewa

Gapura Garut ,- Ada 18 pejabat eselon II dan 59 pejabat eselon III dilantik Bupati Garut Rudy Gunawan. Ke-77 pejabat itu mengalami rotasi dan mutasi pada sejumlah posisi jabatan struktural yang ada.

“Saya nyatakan tidak ada unsur transaksional dalam rotasi puluhan pejabat ini. Semuanya murni berdasarkan aturan yang berlaku,” kata Rudy, Selasa (6/1/2015).

Menurutnya, rotasi dan pelantikan pejabat di Garut tidak pernah didasarkan atas kompetensi yang bersangkutan. Padahal, kenaikan jabatan mesti memerhatikan aspek kinerja pejabat yang bersangkutan.

“Selama ini terdapat sejumlah pejabat yang tidak pernah mendapat kesempatan naik jabatan selama delapan bahkan 17 tahun. Meski kinerjanya baik. Sekarang tidak lagi. Semua harus berdasarkan aturan,” ujarnya.

Dari 59 pejabat eselon III yang dilantik, empat orang diantaranya diambil sumpahnya sebagai camat.

Keempat camat baru ini adalah Dudung, Camat Kadungora yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan (Dishub); Usep Basuki Eko, Camat Garut Kota yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Informatika Setda Garut; Bambang Hafid, Camat Samarang dari sebelumnya Camat Caringin; dan Asep Sopyan, Camat Caringin dari sebelumnya Sekmat Caringin.

“Keempat camat baru ini masing-masingnya mengemban tugas khusus. Camat Samarang saya minta mampu mengatasi kemacetan lalu lintas di Samarang dan menata kawasan wisata. Camat Caringin diminta melakukan komunikasi dengan warga, dan koordinasi dengan pihak lainnya, ihwal rencana pembangunan masjid, pesantren, dan kawasan wisata di Rancabuaya oleh Pemprov Jabar,” paparnya.

Camat Kadungora, sambungnya, diminta mengoptimalkan kantor kecamatan dan puskesmas baru yang akan menjadi percontohan di Garut. Sedangkan Camat Garut Kota ditugaskan mengatasi masalah penataan PKL dan penerapan kebersihan lingkungan di kawasan perkotaan.

“Nama Garut, dipertaruhkan oleh camat baru ini,” ucapnya.

Salah satu dari 18 pejabat eselon II yang dilantik dan mengalami rotasi adalah Dikdik Hendrajaya. Dikdik kini menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, dari sebelumnya Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut.

Sementara seorang dari 59 pejabat eselon III yang juga ikut dilantik dan menjalani rotasi adalah Deni Desta. Sebelumnya Deni menjabat sebagai Kepala UPTD Terminal Guntur, dan kini menjadi Kepala Bidang Angkutan Dishub Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang