dedi-Bupati-Purwakarta-300x300 PERISTIWA  Di Purwakarta Jadi PNS Malas, Siap-siap Dimutasi Jadi Penjaga Sekolah

Bupati Purwakart H. Dedi Mulyadi, foto Istimewa

Gapura Purwakarta ,- Jangan harap ada toleransi lagi, jika kedapatan masih malas bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat siap-siap menerima konsekuensinya.

Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi benar-benar memberikan peringatan keras bagi siapapun PNS di Purwakarta, bahkan telah meminta sejumlah stafnya untuk segera melakukan evaluasi.

Dedi menegaskan pihaknya berencana memutasi pegawainya menjadi Penjaga sekolah jika yang bersangkutan kedapatan tidak menjalankan kewajiban dan pengabdiannya di instansi tempatnya bekerja selama ini.

Untuk itu, pimpinan instansi diminta agar jujur dan terbuka melaporkan pegawainya yang memang memenuhi kriteria itu.

“Pokokna kriteria na jelas, nu Kedul (pokoknya kriterianya jelas, yang malas) sering bolos kerja dilaporkan ke BKD, kita sudah siapkan mereka jadi penjaga sekolah. Iya, untuk PNS” jelas Bupati Dedi, Senin (12/1/2015).

Bertempat di Bale Nagri komplek Sekretariat Daerah Purwakarta, Bupati telah mengumpulkan seluruh pejabat kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan kepala kelurahan terkait laporan PNS malas dimasing-masih instansinya.

Menurut Dedi langkah ini diambil agar pemerintahannya tertata dan tertib. Tidak lagi ada kesenjangan antara pendapatan yang diterima PNS dengan pengabdiannya.

“Bayangkan, berapa besar uang negara untuk membayar gaji dan tunjangan mereka, sementara pekerjaannya tidak baik. Kan percuma kita menggaji orang yang tidak jelas etos kerjanya” tambah dedi.

Pantauan di Bale Nagri, beberapa pejabat di lingkungan Pemkab purwakarta sudah mulai memberikan laporan bawahannya yang malas ke kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah, Ir. Fadjar Sidik.***hums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang