PERISTIWA

Honorer Ciamis Minta Segera Diangkat PNS

Foto Istimewa
Foto IstimewaSegera Diangkat PNS

Gapura Ciamis ,- Puluhan Tenaga Honorer Kategori II yang tergabung dalam Paguyuban Tenaga Honorer di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, beramai-ramai mendatangi Gedung pendopo meminta agar status mereka segera diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Sebelum tiba di Geung pendopo Ciamis, para tenaga honorer ini melakukan long march sepanjang satu kilometer dimulai dari halaman kantor kelurahan Ciamis.

Dengan memasang pita berwarna merah putih, para honorer yang bertugas diberbagai Satuan kerja perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis tidak henti-hentinya meneriakan yel-yel sebagai bentuk perjuangan untuk mencari kejelasan status mereka.

Mereka mengatakan bahwa banyak diantara para pekerja honorer tersebut telah bekkerja dan mengabdi selama puluhan tahun dan tidak kunjung diangkat menjadi PNS sesuai harapan mereka.

Puluhan tenaga honorer tersebut diterima lagsung oleh Sekretaris Daeah (Sekda) Caimis di aula Kantor Setda Ciamis.

Didampingi kepala BKDD, Sekda Camis Asep Herdiat Sunarya menampung segala keluh kesah para tenaga honerer tersebut. Para honorer menyampaikan dan meminta pemkab Ciamis lebih memperhatikan terutama dalam aspek kesejahteraan, karena selama ini mereka mengaku bekerja tanpa digaji.

Asep Herdiat Sunarya dihadapan para tenaga honoer tersebut menegaskan, meski belum mendapat kepastian untuk dpat mengangkat mereka menjadi PNS, pihaknya berjanji akan memboyong para tenaga honorer ke Jakarta untuk berudiensi dengan Kementrian Pendayaangunaan Apratur Negara serta Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB.

“insya alloh kita akan fasilitasi para tenaga honorer ini langsung ke Jakarta untuk bertemu dan mendapatkan penjelasan langsung dari kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara”. Ungkapnya.***Dedi Kuswandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *