FOTO-DPD-RI-1-300x200 PERISTIWA  Ketua DPD RI Pastikan, DOB Garsel segera Dibentuk

Ketua DPD RI Irman Gusman didampingi Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat mengunjungi pasar ciawitali Garut, Senin (19/1/2015) foto niken

Gapura Garut ,– Harapan warga Garut Selatan untuk segera terpisah dari Kabupaten Induk sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) sepertinya kembali menemui titik terang setelah sempat tertunda pada pengesahan sebelumnya oleh DPR RI periode lalu.
Terkait hal tersebut, Ketua DPD RI Irman Gusman memastikan proses Daerah Otonomi Baru (DOB) Garut Selatan akan segera terbentuk. Dia meyakinkan bila setiap tahapannya tidak akan diulangi dari awal.
“Kalau Pemerintah Garut, termasuk masyarakat ingin proses DOB-nya dipercepat, tentu kita akan percepat. Namun untuk tenggang waktunya tergantung proses,” kata Irman saat berkunjung ke Pasar Induk Guntur Ciawitali Garut, Senin (19/1/2015).
Dia menambahkan, persoalan DOB Garut Selatan saat ini telah selesai. Tidak akan ada lagi peninjauan ulang.
“Yang jelas sudah ketuk palu. Tidak ditinjau ulang lagi. Prosesnya juga tidak dari nol. Tinggal melanjutkan sebab hanya eksekusinya saja yang belum,” ujarnya.
Menurut Irman, yang menjadi hambatan proses DOB Garut Selatan saat ini kemungkinan terletak pada proses mekanismenya.
“Karena memang perlu ada persiapan seperti ada Plt bupati, kemudian dipersiapkan selama lima tahun. Kalau memang diangap sudah bagus tentu itu akan dilanjut. Namun kalau nanti hasilnya sebaliknya, tentu dikembalikan ke induknya yakni Kabupaten Garut,” tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang