DOB-garsel PERISTIWA  Masyarakat Garsel Apresiasi Langkah DPD RI Wujudkan DOB
Gapura Garut ,– Ketua Komite Persiapan Pembentukan Kabupaten Garut Selatan (KP2KGS)  Dedi Kurniawan mengapresiasi komitmen DPD RI yang terus mendukung DOB Garut Selatan. Mantan anggota DPRD Garut dari Fraksi PPP ini juga mengatakan, pihaknya selalu melakukan komunikasi dengan Komisi II DPR terkait pemekaran Garut Selatan.

“Kami selalu melakukan pembahasan dengan pihak Komisi II DPR, DPD, serta seluruh daerah yang telah diketok palu untuk segera ditetapkan sebagai DOB. Pada perinsipnya memang tidak akan ada lagi pembahasan. Kami mengapresiasi karena DPD dan DPR telah memberikan penilaian yang objektif dalam hal ini,” kata Dedi, di Garut Selasa (20/1/2015).

Menurutnya, dalam komunikasi itu baik parlemen dan masyarakat di daerah telah sepakat akan menggunakan UU No 32 Tahun 2004 tentang Otonomi Daerah dan PP No 78 Tahun 2007 tentang Pembentukan, Penggabungan, dan Penghapusan Daerah sebagai acuan penetapan DOB.

“Memang UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah telah keluar. Tapi berhubung dengan PP-nya belum ada, maka semua sepakat acuan DOB itu tetap UU No 32 Tahun 2004. Namun kapan pelaksanaan penetapannya, kami masih menunggu karena padatnya jadwal di DPR,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD RI Irman Gusman memastikan proses DOB Garut Selatan akan segera terbentuk. Dia meyakinkan bila setiap tahapannya tidak akan diulangi dari awal.

“Kalau Pemerintah Garut, termasuk masyarakat ingin proses DOB-nya dipercepat, tentu kita akan percepat. Namun untuk tenggang waktunya tergantung proses,” kata Irman saat berkunjung ke Pasar Induk Guntur Ciawitali Garut, Senin (19/1) lalu.

Dia menambahkan, persoalan DOB Garut Selatan saat ini telah selesai. Tidak akan ada lagi peninjauan ulang.

“Yang jelas sudah ketuk palu. Tidak ditinjau ulang lagi. Prosesnya juga tidak dari nol. Tinggal melanjutkan sebab hanya eksekusinya saja yang belum,” ujarnya. ***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang