sayuran-turun-300x200 PERISTIWA  BBM Turun Harga Sayuran di Garut Juga Turun, Tapi Pembeli Juga Sepi

Pedagang sayur mayur di pasar Ciawitali Garut, foto niken

Gapura Garut ,- Penurunan Harga Bahan Bakar Minyak (BBM) juga telah diikuti dengan penurunan harga komoditi sayur mayur di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, harga cabe merah yang sempat mengalami kenaikan hingga beberapa kali lipat juga mengalami penurunan hingga 50 persen, namun sejauh ini tingkat daya beli masyarakat juga cenderung mengalami penurunan.

Hartono (45), Salah seorang pedagang sayur mayur di pasar Guntur Ciawitali Garut mengeluhkan menurunnya daya beli masyarakat tersebur.

“Meskipun saat ini pasokan sayuran dari petani yang masuk ke pasar sedang melimpah, namun pembelinya malah berkurang juga”. Kata Hartono, Kamis (22/1/2015).

Menurutnya, para pedagang dalam satu pekan ini mengalami kerugian karena barang pasokan dari petani menumpuk tidak terjual karena pembelinya juga berkurang.

“kondisi ini diperparah dengan berkurangnya tingkat daya beli masyarakat, sehingga para pedagang disini terpaksa merugi karena stock sayuran yang tidak terjual membusuk”. Imbuhnya***Niken

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang