PERISTIWA

Bupati Garut : Kami Siap Menerima Konsekuensinya

Bupati Garut Rudy Gunawanp
Gapura Garut ,- Tudingan adanya dugaan mafia anggaran yang masih berkeliaran yang disuarakan puluhan aktifis mahasiswa dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Garut,  Bupati Garut Rudy Gunawan secara tegas meminta bukti jika ada mafia anggaran seperti yang dituduhkan selama ini.
Menurutnya, program yang digulirkan tahun 2015 ini sudah sesuai dengan RPJMD. Artinya, yang akan dikerjakan nanti harus diawasi masyarakat.
“Semua program tahun ini adalah implementasi dari janji politik kami. Tentunya kami lakukan demi kepentinga rakyat,” Kata Rudy, Rabu (21/1/2015).
Rudy juga menjelaskan terkait adanya tudingan  praktik bagi-bagi ‘kue’ anggaran tahun 2014, realaisasi anggran pada tahun 2014 pihaknya sejauh ini hanyalah melaksanakan fungsi pengawasan karena rancangan APBD pada tahun 2014 merupakan bagian dari kelanjutan kepemimpinan sebelumnya.
“Kami hanya melakukan fungsi pengawasan saja, baru di tahun ini (2015) program kami yang sesungguhnya dapat terlihat. Jadi apabila tahun ini kami tidak menjalankan janji politik dan program kami. Kami siap menerima konsekuensinya,” tegasnya.
Kepemimpinan pasangan Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman, kini memasuki usia satu tahun, dalam kurun waktu itulah sejumlah pihak mulai mempertanyakan realisasi dari janji-janji politiknya semasa kampanye.
Dalam pemantauan dilapangan, sejauh ini Rudy-Helmi terus berupaya menunjukan keseriusan dalam memenuhi janji-janji politknya, bahkan sejumlah program yang dirancang terkait dengan Visi- Misinya segera mula direalisasikan.
“Silahkan semuanya mengawasi dan turut serta berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan di kabupaten Garut ini”. Ungkap Rudy dalam berbagai kesempatan.***jmb 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *