GARUT_23-01-2015_DEMO-SATU-TAHUN-RUDY-HELMI-002_0001-300x225 PERISTIWA  Puluhan Mahasiswa Gelar Aksi, Satu Tahun Kepemimpinan Bupati Garut

Gapura Garut ,- Puluhan mahasiswa dan sejumlah aktivis Garut menilai bupati gagal memimpin. Pernyataan itu disampaikan dalam aksi peringatan satu tahun bupati dan wakilnya memerintah Garut di kawasan Simpang Lima.

Dalam aksi yang berlanjut hingga Kantor Bupati dan Gedung DPRD Garut itu, mereka menyatakan pemerintahan Rudy Gunawan gagal melaksanakan RPJMD. Seorang koordinator aksi, Agus Ridwan, mengatakan, di bidang pembangunan selama ini bupati hanya berpihak kepada investor kapitalis yang berkedok pariwisata dan industri.
 
“Pembangunan yang dilakukan investor tidak memerhatikan perizinannya. Namun pembangunan tetap berjalan. Pemerintah malah membiarkan,” kata Agus, kemarin.
 
Agus menambahkan pemerintah seharusnya mengevaluasi perizinan yang tidak sesuai. Para pejabat yang melanggar hukum pun sudah semestinya ditindak tegas.
 
“Pemkab Garut kami anggap gagal dan belum mampu menjawab permasalahan serta ekspektasi masyarakat. Berbagai program yang disampaikan pada 2014 lalu hanya bentuk pencitraan belaka,” ujarnya.
 
Mahasiswa juga menyoroti peran dan fungsi wakil rakyat di DPRD Garut. Dia menyebut anggota dewan hanya berperan sebagai penguat penguasa.
 
“DPRD lalai dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Realitanya saat ini, wakil rakyat hanya penguat penguasa,” ungkapnya.
 
Mereka pun menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Bupati Garut. Salah satu dari sekian banyak tuntutan ini adalah mendesak agar bupati meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik.
 
Sementara itu, seorang kepala sekolah yang ikut berdemo, Dadang Johar Arifin, meminta agar  bupati merealisasikan seluruh janji politiknya. Kepala Sekolah SMKN 1 Garut ini mengutarakan kekecewaannya karena bupati enggan menemui massa pendemo.
 
“Kami kecewa, dalam beberapa kesempatan bupati selalu bilang tidak khawatir bila ada unjuk rasa. Seolah-olah menantang, dia berkata lebih banyak massa maka akan lebih bagus. Namun buktinya, beliau tidak menemui kami yang jumlahnya hanya sedikit ini. Kami hanya ingin bertanya mana janji-janji beliau. Sekarang sudah satu tahun tapi belum terealisasi,” tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang