puting-beliung PERISTIWA  Angin Puting Beliung Hantam Puluhan Rumah di Tasikmalaya

Gapura Kota Tasik,- Angin puting beliung menghantam tiga Kampung di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.  Ketiga kampung tersebut masing-masing Kampung Cicondong, kampung Tambir dan Segleng, Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Kawalu.  Akibatnya selain merusak sekitar 80 rumah warga juga merusak  beberapa tiang listrik karena tertimpa pohon.

Kerusakan cukup berat rata -rata menimpa bagian atap rumah karena tertimpa pohon yang tumbang. Bahkan salah satu tower jaringan selular yang berada  di kantor kelurahan roboh  menimpa bangunan sekolah dasar.

Menurut Tatang salah seorang warga setempat mengatakan, kejadian angin puting beliung tersebut dibarengi hujan yang disertai petir dan angin menjelang Maghrib.

“Pas mau menjelang magrib saya juga kadet tiba-tiba atap sebagian atap rumah gentingnya beterbangan terbawa angin. Warga disini sempat panik dan berhamburan keluar setelah angin terus menghantam atap rumah lamanya sekitar lima menit”, Kata Tatang saat ditemui dilokasi kejadian.

Tatang menambahkan sebelum menghantam bagian atap bangunan rumah, terdengar suara gemuruh akibat angin yang bertiup kencang dan berputar-putar mengitari perkampungan.

“Awalnya, terlihat ada beberapa  pohon yang tumbang dan beberapa atap rumah tetangga saya juga rusak, namun belakangan dikabarkan warga satu kampung mengeluhkan keruskan yang sama bahkan warga dari kampung tetangga juga juga sama terkena angin puting itu”.Paparnya.

Sejauh ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, masih terus melakukan pendataan terkait kerusakan yang ditimbukan akibat angin puting beliung tersebut.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang