Gapura Ciamis,- Angin kencang disertai hujan deras membuat sejumlah pohon besar di Sukajadi, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, seketika tumbang. Akibat pohon tumbang tersebut sedikitnya ada 21 rumah warga rusak tertimpa. Wargapun sempat panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Menurut keterangan Heriyanto salah seorang korban yang rumahnya tertimpa pohon mengatakan sebelum megakibatkan pohon tumbang, tiupan angin kencang yang disertai hujan deras itu sudah terjadi sejak Minggu (25/1/2015)petang.

“Hujan besar disertai angin ini terus terusan mengguyur wilayah kami, saya juga sebelumnya telah mengkhawatirkan akan ada pohon tumbang karena memang usia pohon-pohon besar itu memang sudah tua-tua, ternyata malah pohon yang ada disamping rumah saya juga tumbang”. Kata Heriyanto saat ditemui dilokasi kejadian, Minggu (25/1/2015) malam.

Menurutnya masih beruntung, pohon besar yang tumbang itu hanya menimpa bagian belakang miliknya.

“Kami kaget, saat kejadian memang semua isi rumah sedang berada di ruang depan rumah, sehingga alhamdulillah tidak ada yang tertimpa, namun kami kaget dan panik”, ungkapnya.

Dibantu aparat TNI dan Polri, warga berusaha menyelamatkan barang-barang berharga yang masih bisa digunakan. Dengan alat seadanya sejumlah petugas dan warga memotong batang pohon yang menimpa bagian atap rumah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun krugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.***Abun

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang