DEDI-CIAMIS-HARGA-RASKIN-HANYA-800-PERKILOGRAM-008_0001-300x225 PERISTIWA  Raskin di Ciamis Makin Murah Karena Disubsidi Pemkab

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin saat menyerahkan secara simbolis Raskin Tahun 2015, Kamis (29/1/2015). foto Dedi Kswandi

Gapura Ciamis,- Keinginan warga masyarakat Ciamis, Jawa Barat untuk dapat membeli beras miskin (raskin) dengan harga murah akhirnya terwujud. Pemerintah Kabupaten Ciamis kini mnetapkan kebjakan dengan mensubsidi harga beras miskin dengan besaran hingga mencapai 50 persen.

Sebelumnya raskin dijual dengan harga 1.600 rupiah per kilo gramnya, kini di Ciamis turun menjadi 800 rupiah per kilo gramnya setelah mendapatka subsidi sebesar 50 persen.

Selain mensubsidi harga, pemerintah Kabupaten Ciamis juga membayar biaya ongkos pengiriman raskin dari desa hingga ke rumah tangga sasaran sebesar 200 rupiah per kilo gram.

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin menyampaikan kebijakan tersebut disela-sela pelepasan rombongan truk pengiriman raskin untuk tahun 2015 kesejumlah wilayah di Kabupaten Ciamis, Kamis (29/1/2015)

“Total raskin yang disalurkan perum Bulog tahun ini sebanyak 16 ribu ton untuk memenuhi kebutuhan 4 ribu rumah tangga sasaran atau RTS diseluruh wilayah Kabupaten Ciamis”. Kata Bupti Iing kepada sejumlah wartawan, Kamis (29/1/2015).

Bupati Iing juga meminta seluruh lapisan masyarakat di Ciamis untuk turut serta mengawasi penyaluran raskin yang kini juga mendapatkan subsidi dari pemerintah Kabupaten.

“Semua lapisan masyarakatharus mengawssi, apabila ditemukan ada oknum perangkat desa yang menjual raskin dengan harga diatas ketetapan pemerintah, silahkan segera melapor ke pihak berwajib karena pelaku akan dipidanakan”. Tegasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang