KECELAKAAN-PENGANTIN-GARUT-300x163 PERISTIWA  Akibat Kelalaian Manusia, Dominasi Kecelakaan di Garut
Gapura Garut ,- Human error atau kelalaian manusia mendominasi 60 persen kecelakaan lalu lintas di wilayah Kabupaten Garut. Hal ini terbukti dari banyaknya kasus kecelakaan yang terjadi akibat pengendara sepeda motor atau mobil, mengemudikan kendaraannya secara ugal-ugalan.

“Pada sepeda motor, banyak kasus pengendaranya tidak menyalakan lampu di malam hari. Mengantuk atau kelelahan dan tidak layak jalannya kendaraan, juga menambah daftar penyebab kecelakaan akibat kesalahan manusia,” kata Kanit Laka Polres Garut Ipda Saef Balya, kemarin.

Setiap kecelakaan yang terjadi, tambah dia, hampir dapat dipastikan berawal dari adanya pelanggaran pengendara. Di wilayah hukum Polres Garut, terdapat sejumlah lokasi yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Beberapa di antaranya adalah kawasan Garut Kota, Karangpawitan, Leuweung Tiis, Malangbong, Leles, dan Limbangan. Kasus kecelakaan terakhir, terjadi di wilayah Malangbong tepatnya di Kampung Pangkalan, Desa Sukaratu, pada Minggu 1 Februari 2015 sore,” ujarnya.

Seorang pengendara sepeda motor tewas setelah mengelami kecelakaan di kawasan tersebut. Kecelakaan ini melibatkan truk dengan nomor polisi Z 9700 NA dengan sepeda motor Yamaha Jupiter bernomor polisi D 2394 EB yang dikendarai Arifin, 22, seorang warga Bandung.

“Peristiwa itu diduga terjadi akibat kesalahan pengendara sepeda motor yang menyalip di tikungan dan melewati marka jalan,” tukasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang