dedi-ciamis-DISPERINDAGKOP-CIAMIS-MERAZIA-SAOS-DIPASAR-011_0001-300x225 PERISTIWA  Disperindagkop Ciamis Menduga Banyak Saus Berbahaya Beredar

Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindagkop Ciamis saat memeriksa berbagai jenis saus dipasar Manis Ciamis, Selasa (3/2/2015) foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Maraknya makanan yang mengandung zat kimia berbahaya bagi kesehatan masyarakat, telah menjadi perhatian serius Pemerintah Kabupaten Ciamis. Melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi telah melakukan razia di kios-kios dan warung yang berada di wilayah pasar manis, Kabupaten Ciamis.

Dalam razia tersebut petugas mendapati berbagai jenis saos dalam kemasan yang menggunakan label maupun kemasan polos yang dijual dengan harga murah. Petugas menduga makanan jenis saus tersebut diduga menggunakan zat pewarna untuk pakaian yang sangat berbahaya bagi kesehatan.

“Dalam sidak ini, kami menemukan beberapa jenis saus yang kamu duga mengandung bahan berbahaya seperti dari zat pewarnanya yang menungganakan pewarna untuk tekstil”. Kata Teti Herniati, Kepala Seksi Perlindungan Konsumen Disperindagkop Kabupaten Ciamis, Selasa (3/2/2015).

Menurutnya, selain mendatangi toko dan warung yang menjual saus dan sejenisnya, petugas juga mendatangi pedagang mie bakso dan mie ayam yang selalu menambahkan saus pada dagangannya.

“Kami inggin memastikan bahwa para pedagang Mie Bakso taua Mie ayam tersebut tidak menggunakan saus seperti yang kami banyak temukan dipasaran yang diduga mengandung zat berbahaya dari bahan pewarna tekstil”.Ungkapnya.

Sementara itu terkait dari barang sampel hasil razia tersebut semaunya dibawa ke laboratorium dan baru akan diketahui hasilnya pada dua atau tiga hari mendatang.

Teti menegaskan, pihaknya berjanji akan menarik saus sambal tersebut jika di temukan megandung bahan campuran berbahaya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang