keracunan-tasik-300x225 PERISTIWA  Diduga Dari Makanan, 117 Orang di Tasik Keracunan

Poto istimewa

Gapura Kota Tasikmalaya ,- Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya, menyebutkan data sementara korban keracunan yang menimpa warga di Kota Tasikmalaya berjumlah 117 orang dan sebagian besar berusia anak-anak SD.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Cecep Z Kholis, mengatakan dari jumlah korban 117 orang, 88 orang diantaranya sudah kembali ke rumah.

“Sebagian besar sudah kembali, tinggal 6 orang yang masih dirawat di RSU dan sisanya masih dirawat di puskesmas dan aula Kantor Kelurahan Cigantang”. Kata Cecep, Jumat (6/2/2015).

Sementara itu terkait penyebab keracunan yang menimpa ratusan warga tersebut pihak Pekot Tasikmalaya belum dapat memastikannya, namun menurut analisa awal kuat dugaan keracunan tersebut disebabkan dari makanan.

“Diduga akibat makanan. Ke depan akan dilakukan pembinaan kepada para pedagang, terutama pedagang di sekolah,” ungkapnya.

Terpisah Wakapolres Kota Tasikmalaya Kompol Anton Firmanto mengatakan polisi sedang menunggu hasil dari uji sample jajanan yang sedang dilakukan oleh dinas kesehatan.

“Keracunan ini berawal dari makanan. Terkait hasilnya kami juga sedang menunggu uji sample yang dilakukan dinas kesehata, tapi diupayakan secepatnya,”Kata Anton, Jumat (6/2/2015).

Sejauh ini lajut  Anton pihak Kepolisian belum ada pihak yang dijadikan tersangka terkait keracunan yang menyebabkan 117 warga menjadi korban tersebut.

“Ada beberapa pihak yang sudah dimintai keterangan seperti para penjual makanan dengan mendatangi ke rumah masing-masing penjual. Seperti menanyakan sumber bahan makanan, sumber air yang digunakan dan lain-lain yang kita perlukan”,Imbuhnya.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang