IMG00089-20150207-0950-300x225 PERISTIWA  DBD Mewabah, Giliran Lapas Kota Banjar Lakukan Fogging

Petugas saat melakukan Fogging disalah satu sudut kompleks Lapas Kota banjar, Sabtu (7/2/2015). foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Maraknya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) yang terjadi di Kota Banjar, Jawa Barat membuat berbagai pihak sigap melakukan Fogging atau pengasapan agar jentik-jentik nyamuk tidak berkembang biak.

Setelah sejumlah pihak yang melakukan Fogging, kini giliran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III B Kota Banjar, Sabtu (7/2/2015) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.  Fogging atau penyemprotan dilakukan diseluruh kompleks Lapas.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegepty yang dapat mengakibatkan penyakit demam berdarah, agar para warga binaan tidak ada yang terjangkit DBD”, Kata Kalapas Kota Banjar Dadang Sudrajat melalui Kasubsi Pembinaan Lapas Rizky Mauli Siregar, Sabtu (7/2/2015).

Menurutnya, sejauh ini di Lapas ini tidak ada korban demam berdarah, namun kegiatan ini untuk memberantas jentik-jentik nyamuk yang berada di Lingkungan Lapas dan mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah.

“Disini tidak ada korban demam berdarah, namun kegiatan fogging ini dilakukan untuk memberantas jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah, dan cara ini merupakan cukup efektif,”Ungkapnya.

Rizky menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan suatu upaya pelayanan kesehatan bagi warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kota Banjar. Selain dari kegiatan fogging, Rizky pun berharap kepada setiap petugas dan warga binaan untuk lebih meningkatkan kebersihan lingkungan Lapas.

“Para petugas dan warga binaan harus meningkatkan pola hidup bersih, hal ini guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah,”pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang