DSC_0248_0001-300x198 PERISTIWA  Wabup Garut Buka Big Day Out Repaga 2015

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat melakukan penanaman bibit pohon di Kawasan Bumi Perkemahan Cibeueum, Foto jmb

Gapura Garut ,- Remaja Pecinta Alam Garut (Repaga) gelar berbagai kegiatan dalam memperingati Hari Ulang Tahun Repaga ke 21 tahun 2015 yang dipusatkan dikawasan Bumi Perkemahan Cibereum Kecamatan Samarang Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu dan Mingg 14-15 Februari 2015.

Kegiatan HUT  Repaga betajuk Repaga 21 Anniversary Big Day Out 2015 tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Garut Helmi Budiman didampingi sejumlah pejabat dinas dan intansi terkait dilingkungan pemerintah Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya Wabup Helmi Budiman berharap Repaga menjadi salah satu pelopor dalam menjaga dan melestarikan hutan serta lingkungan kita.

“Saya bangga dengan Repaga dan berharap Repaga menjadi salah satu pelopor dalam pelestarian hutan dan lingkungan kita mengingat sesuai keputusan bersama antara pemerintah Pusat dan Provinsi, bahwa Garut 80 persen wilayahnya merupakan kawasan konservasi yang harus senantiasa dijaga dan dilindungi oleh kita bersama”. Kata Helmi mengawali sambutannya.

Menurutnya, langkah-langkah yang selama ini dilakukan Repaga sudah sejalan dengan program pemerintah dalam rangka menjaga dan melestarikan hutan dari ancanam pembabatan liar serta tangan-tanagn jahil lainnya.

“Disini juga ada kegiatan menanam pohon penghijauan semoga menumbuhkan rasa optimisme kita semua dalam menyongsong masa depan kelestarian hutan dan lingkungan kita semua”. Ungkapnya.

Helmi juga berpesan melalui Repaga agar senantiasa mengajak masyarakat lainnya untuk senantiasa menggalakan penghijauan serta menjaga setiap pohon yang telah ditanam oleh siapapun dan dimanapun.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang