mancing-banjar-300x201 PERISTIWA  Lomba Mancing Ikan Pemkot Banjar, Memancing Antusias Warga

Gapura Kota Banjar ,- Pemerintah Kota Banjar sukses  menggelar hiburan murah untuk warga dengan lomba memancing ikan di Situ Leutik, Desa Cibeureum Kecamatan Banjar Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (19/2/2015).

Kegiatan tersebut sengaja digelar Pemerintah Kota Banjar  dalam rangka memeriahkan HUT Kota Banjar yang ke 12.

Sebanyak 1050 peserta, terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan tersebut. Kurang lebih sekitar satu Ton ikan jenis Belly, mujaer, mas, dan gurame ditebar di kolam besar dan luas sehingga membuar warga para peserta mancing sangat leluasa.

Selain peserta datang dari kalangan masyarakat umum, juga tidak ketinggalan kalangan pejabat Pemkot Banjar ikut ambil bagian dalam hiburan tersebut berbaur dengan masyarakat umum lainnya.

Beberapa peserta saat di wawancarai mengaku senang dan menyambut baik kegiatan tersebut, karena selain menjadi ajang refresing untuk menghilangkan kepenatan, juga sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta mancing mania termasuk dengan kalangan pejabat pemerintah Kota Banjar.

“Dalam kegiatan ini, saya tidak mementingkan hadiah, yang penting hobi saya tersalurkan, apalagi ini tanpa dipungut biaya alias gratis,”Kata Waluyo, warga Parungsari, Purwaharja Kota Banjar.

Nada yang sama juga diucapkan pemancing mania lainnya, Sunaryo , menurutnya kegiatan seperti ini harus sering digelar. Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkenan menyelenggarakan acara tersebut.

“Sering-seringlah acara seperti ini, dan saya pun mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membuat acara mancing mania,”tuturnya.

Sunaryo menambahkan, banyak anggapan dari masyarakat bahwa seorang pemancing itu adalah pemalas, padahal menurutnya itu salah besar. Karena kegiatan memancing adalah ajang untuk melepas penat dan lelah setelah satu minggu beraktivitas. Selain itu juga untuk menguji kesabaran.

“Jika ada yang bilang bahwa pemancing itu adalah pemalas, itu salah,”tegasnya.

Dalam kegiatan mancing mania ini, keluar sebagai juara 1 adalah Yana (35) warga Rancagede RT 33/12 Kecamatan Cimaragas Kabupaten Ciamis. Yana berhasil memancing ikan jenis Kancra dengan seberat 8 ons dan berhak mendapatkan 1 unit mesin cuci. Dan untuk juara 2 dan 3 dimenangkan oleh Tata Warga Cimenyan kota Banjat  yang berhasil memancing ikan jenis Gurame seberat 6,5 ons dan berhak mendapatkan Dispenser, sementara  Asep warga Situ Batu berhasil memancing ikan jenis kancra seberat 6 ons dan berhak mendapatkan 1 unit Kompor Gas.

H Sudiaman selaku ketua panitia acara itu, mengatakan bahwa dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua peserta baik dari kalangan masyarakat maupun pejabat yang telah mensukseskan lomba mancing mania.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua yang telah mensukseskan acara ini,”ujarnya.

Sudiaman menambahkan, selain memeriahkan HUT Kota Banjar yang ke 12, acara ini pun untuk memperkenalkan Situ Leutik kepada Masyarakat luas sebagai salahsatu tempat objek wisata yang ada di Kota Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang