DSC_0339_0001-300x199 PERISTIWA  Domba Garut Juga Melenggak Lenggok di Catwalk

Gapura Garut ,- Ratusan Domba Garut yang datang dari berbagai kota di Jawa Barat dikumpulkan dipelataran kawasan objek wisata Situ Bagendit, kecamatan banyuresmi Kabupaten Garut. Satu persatu domba Garut unggulan yang gagah dan sehat serta didandani berbagai aksesoris tersebut melenggang diatas pentas yang didesain seperti halnya tempat Catwalk yang biasa digunakan para peragawati melenggak lenggok.

Event Domba Catwalk memang kembali digelar pihak panitia dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Garut yang ke 202 tahun 2015 ini.

“Saat ini sudah menunjukan kemajuan yang terus meningkat selain dari penataan tempat pelaksanaan Catwalk domba itu sendiri yang makin rapi dan bagus juga yang terpenting kegiatan ini akan diikuti oleh program pemerintah Garut melalui dinas peternakan dimana akan dilakukan inventarisasi segala hal yang menyangkut dengan domba Garut itu sendiri”. Kata Buapti Garut Rudi Gunawan, Sabtu (21/2/2015) disela-sela kegiatan Domba Catwalk.

Menurutnya, selain memperhatikan seni ketangkasan, juga kecantikan domba melalui event Domba Catwalk serta yang terpenting tentang pengembangan plasma nutfah domba Garut itu untuk kedepannya.

“Kita harus mensertifikatkan bahwa domba Garut merupakan domba unggulan asli Kabupaten Garut, serta dalam konteks pengembangan pariwisata kita ingin menjadikan pionir melalui kekhasan domba Garut ini sehingga benar-benar menjadi bagian daya tarik pariwisata”. Ungkapnya.

Sementara itu menurut Ketua Panitia pelaksana Domba Catwalk Deni Rinjani, pihaknya untuk mensukseskan event tersebut telah mengundang peserta dari 26 Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Saat ini peserta bukan lagi dari kabupaten Garut saja, melainkan dari 26 Kabupaten /kota yang kami undang 20 kabupaten /kota mengirimkan perwakilnnya, jadi eventnya sudah melebar ke tingkat Jawa Barat”. Paparnya.

Deni menambahkan, pihaknya juga berharap event domba catwalk ini akan segera memasyarakat diseluruh Jawa Barat sepeti halnya laga ketangkasan domba Garut yang kini sudah hampir merata diseluruh Kabupaten/kota d Jawa Barat.

“Saat ini banyak peserta dari kabupaten/kota tetangga yang datang sekalian belajar bagaimana aturan main serta tata cara pelaksanaan kegiatan Domba Catwalk ini, sehingga diharapkan mereka juga dapat menyelenggarakan event yang sama didaerahna masing-masing”Tuturnya.

Dalam catatan pihak panitia ada sekitar 160 domba Garut unggulan tampil menjadi peserta kegiatan Domba Catlwalk yang memperebutkan berbagai hadiah menarik yang telah disiapkan panitia.***jmb  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang