bupati-dan-wakil-300x198 PERISTIWA  Bupati Garut: Garut Persiapkan SDM Sambut Kerjasam Dengan Sejumlah Negara

Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman (poto jmb)

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan pihaknya harus fakus pada bagaimana mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang benar-benar berkualitas dan memiliki daya saing di Garut.

Menurut Rudy hal tersebut perlu dilakukan menyusul adanya rencana dan target kerjasama Garut dengan 25 Negara terkait berbagai hal yang dapat dikerjasamakan baik investasi maupun yang lainnya.

“Langkah awalnya kita akan melakukan perbaikan ribuan ruang kelas yang masih rusak di Garut. Kemudian peningkatan pendidikan bahasa asing tentu juga akan diutamakan di Garut. Jika semua penunjang belajarnya sudah baik. Mulai dari perbaikan ruang kelas yang selalu dilakukan tiap tahun,” kata Rudy, Senin (23/2/2015).

Terkait kerjasama dengan sejumlah negara, Rudy  memastikan jika Garut telah bekerja sama dengan Belanda untuk mendirikan pabrik pengolahan susu dan keju. Dengan Qatar, Garut bekerja sama untuk membangun sejumlah sarana sanitasi, fasilitas air bersih, dan saluran irigasi.

Sementara itu Negara Kuwait juga telah mengutus utusannya datang ke Garut untuk membangun fasilitas pendidikan.

“Dengan Korea kerjasama investasi telah berjalan, mereka telah  mendirikan pabriknya di Leles. Jepang juga telah berkomitmen dan menjajaki tahap awal untuk membangun sektor pertanian di Garut”, Pungkasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang