6ze43-300x256 PERISTIWA  Tiga Rumah Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Warga sedang bahu membahu membersihkan reruntuhan pohon tumbang akibat angin puting beliung, Senin (23/2/2015) foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar, Jawa Barat dan sekitarnya pada Senin (23/2/2015) sore, membuat tiga rumah di dusun Cimanggu Desa Batulawang Kecamatan Pataruman Kota Banjar mengalami kerusakan cukup parah.

Angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 15.30 WIB ini menerjang dua RT, yakni RT 4 RW 1 dan RT 5 RW 2 dan mengakibatkan beberapa pohon besar tumbang serta menimpa 3 rumah milik warga. Rumah warga yang tertimpa pohon adalah milik Adun (40), Iwa Darsiwa (48), dan Herman.

Bencana angin puting beliung ini juga mengakibatkan tiga rumah milik Adun (40) mengalami kerusakan yang cukup  parah akibat tertimpa pohon Rambutan. Selain itu, dua rumah milik Iwa Darsiwa (48) dan Herman juga mengalami hal yang sama yakni rumahnya tertimpa pohon Albasia

Ketika hujan dan angin melanda wilayah tersebut, Adun sedang didalam rumah, namun tiba-tiba ada sebuah pohon tumbang dan menimpa rumahnya.

“Saya kaget ketika sebuah pohon besar menimpa rumah saya, ketika itu juga saya langsung keluar rumah,”ujarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota Banjar, Rusmawan melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Asep Setiadi menuturkan bahwa dalam peristiwa ini, sedikitnya ada tiga rumah yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang.

“Memang benar, ada tiga rumah yang rusak akibat tertimpa pohon namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” Ucapnya.

Asep menambahkan,  setelah mendapat informasi, dirinya langsung memerintahkan anggotanya untuk menuju ke TKP.

“Setelah mendapat  info, saya langsung memerintahkan anggota untuk terjun langsung ke TKP,”ujarnya.

Jajaran Polsek pataruman, Babinsa, masyarakat, serta sejumlah petugas dari BPBD berbaur untuk membantu warga membersihkan puing-puing reruntuhan pohon yang tumbang.

Selain itu, Asep juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati dengan cuaca ekstrim seperti sekarang ini.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang