DSC_0418_0001-300x199 PERISTIWA  Saling Mengenali Potensi, Dharma Wanita Kota Cilegon Kunjungi Garut

Hj. Diah Rudy Gunawan Bertukar Cinderamata bersama Hj. Ida Iman Ariadi Istri Walikota Cilegon, Rabu (25/2/2015) foto jmb

Gapura Garut ,- Rombongan Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Kota Cilegon, Banten bertandang ke Kabupaten Garut, Jawa Barat  untuk melakukan study Banding mengenai pola pengembangan berbagai potensi yang telah dilakukan oleh Para Istri PNS di Kabupaten Garut.

Salah satu objek yang menjadi perhatian kaum Ibu Kota Cilegon ini adalah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda)Kabupaten Garut, dimana merupakan wadah dari berbagai potensi kerajinan serta Khas Kabupaten Garut.

“Kami sangat terkesan dengan keanekaragaman potensi yang dimiliki Kabupaten Garut serta pola pengembangan dan pembinaanya”. Kata Hj. Ida Iman Ariadi ketua Dharma Wanita Persatuan yang juga Ketua Dekranasda Kota Cilegon, Rabu (25/2/2015).

Menurutnya, Kabupaten Garut saat ini juga sangat terkenal dengan Batu Garutnya yang indah dan berharga mahal, kemudian aneka hasil kerajinan dan kuliner.

“Garut memiliki daya tarik dari keindahan alamnya, kemudian aneka hasil kerajinannya juga luar biasa ada batik garutan yang juga sudah terkenal kemudian ada dodol yang makin laris manis serta yang lebih penting budaya silaturahminya yang paling mengesankan”, Ungkapnya.

Sementara itu, Hj. Diah Rudy Gunawan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Garut yang juga Ketua Dekranasada menyambut baik adanya kunjungan Ibu-Ibu dari Cilegon.

“Kita sangat bersyukur dengan kehadiran tamu yang dipimpin langsung oleh Istri Walikota Cilegong bersama rombongan yang terdiri para Istri Camat dan Lurah se Kota Cilegon yang disertai juga rombongan dari pengurus Dekranasada yang juga diketua Ibu Ida Iman Ariadi, dimana mereka sangat antusias dengan potensi yang kita miliki”, Ungkapnya disela-sela kesibukan mendampingi rombongan dari Dharma Wanita Cilegon tersebut.

Hj. Diah berharap akan terjalin kerjasama kedepan melalui Dekranasada atau apapun bentuknya yang bermanfaat dan postitif untuk pengembangan masing-masing daerah.

“Saat ini kunjungan Ibu-Ibu Cilegon ingin mengenal lebih dekat tentang batik Garutan semoga saja ada yang bisa dikerjasamakan kedepannya”. Imbuhnya.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang