DEDI-CIAMIS-SEORANG-PEMUDA-TERSENGAT-LISTRIK-TEGANGAN-TINGGI-005_0001-300x225 PERISTIWA  Tersengat Listrik Tegangan Tinggi, Rendi Menderita Luka Bakar

Rendi Korban Tersetrum lisrik saat terbaring di IGD RSUD Ciamis, Foto Dedi Kuswandi

Gapura Ciamis ,- Seorang pemuda bernama Rendi (25) tahun karyawan sebuah Apotek di Kertasari, Kabupaten Ciamis Jawa Barat, mengalami luka bakar serius akibat tersengat aliran listrik bertegangan tinggi.

Beruntung Rendi, segera dibawa ke RSUD Ciamis dan mendapatkan perawatan medis di ruang IGD. Hampir sekujur tubuh Rendi yang mengalami luka bakar segera mendapatkan perawatan intensif.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata, peristiwanya berawal ketika Rendi hendak memperbaiki tiang antena televisi di tempatnya bekerja yang berada di atas lantai dua gedung Apotak tersebut.

“Rendi bermaksud memperpanjang tiang antena dengan menyambungnya menggunakan sebatang bambu, Sepertinya dia tidak menyadari jika tiang bambu yang dipegangnya mengenai jalur listrik tegangan tinggi hingga membuatnya tersengat dan terpental”, Kata Acat Sudrajat, Teman Rendi saat ditemui, Rabu (25/2/2015).

Menurutnya, saat Rendi terpental suara ledakanpun terdengar cukup keras hingga membuat kaget warga sekitar dan seketika aliran listrikpun mendadak padam.

Sementara itu Tim Identifikasi dari Polres Ciamis setelah mendatangi lokasi langsung segera melihat kondisi korban yang sudah terbaring lemas di ruang IGD RSUD Ciamis. Dari lokasi kejadian Polisi mengamankan Antena televisi beserta tiangnya yang rusak terbakar untuk diperiksa lebih lanjut terkait insiden tersebut.

“Korban sempat ditolong rekan kerjanya dan langsung dilarikan ke RSUD dan langsung mendapatkan pertolongan medis”. Kata Ipda Purwanto Kanit Reskrim Polres Ciamis

Purwanto menambahkan, meskipun korban mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh, namun masih beruntung nyawa dapat diselamatkan”, ungkapnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang