DSC_0487_0001-300x199 PERISTIWA  Pantau Harga Beras, Bupati Garut Sidak Pasar Ciawitali

Bupati Garut Rudy Gunawan saat melakukan sidak dipasar Ciawitali, Kamis (26/2/2015) foto jmb

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan melakukan pemantauan langsung dipasar Induk Ciawitali Garut, terkait kenaikan harga beras yang saat ini terjadi.

Bupati memastikan jika kenaikan harga beras tersebut memang mengalami kenaikan dengan kenaikan rata-rata antara 8 hingga 12 persen saja.

“Saya memantau langsung kenikan harga beras dipasar Ciawitali rata-rata pada kisaran 8 sampai 12 persen atau sekitar seribu rupiah perkilo gramnya, sementara untuk komoditi lainnya malah ada yang mengalami penurunan seperti telur mengalami penurunan”, Kata Rudy Saat ditemui di pasar Ciawitali, Kamis (26/2/2015).

Menurut Rudy meskipun pemerintah pusat sudah mengintruksikan agar sejumlah daerah melakukan kegiatan Operasi Pasar, namun pihaknya masih mempertimbangkan hal tersebut.

“Kami baru akan melakukan Operasi pasar, setelah terlebih dahulu pihak Disperindagpas Garut melakukan kajian layak tidaknya dilakukan operasi pasar, sebab harus memenuhi beberapa persayaratan misalnya tiidak ada stock, sementara untuk saat ini stock beras dipasaran masih aman”. Ungkapnya.

Rudy juga menegaskan berdasarkan pantauannya langsung serta berdialog dengan para pedagang dan pembeli dipasar Ciawutali, sejauh ini kenaikan harga beras yang terjadi saat ini di Garut masih belum berpengaruh signifikan terhadap daya beli masyarakat secara umum.

“Hasil pembicaraan saya dengan para pedang dan pembeli, sejauh ini daya beli masyarakat masih relatif aman”, Pungkasnya.***jmb 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang