PERISTIWA

Terima Kunjungan Dubes Kazakhstan, Bupati Garut Tunjukan Produk Unggulan

Bupati Garut Rudy Gunawan Menunjukan Produk unggulan kepada Dua Kazakhstan diruang Pamengkan Pendopo Garut, Jumat (27/2/2015) foto Iwanhum
Bupati Garut Rudy Gunawan Menunjukan Produk unggulan kepada Dua Kazakhstan diruang Pamengkan Pendopo Garut, Jumat (27/2/2015) foto Iwanhum

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy Gunawan menerima  kunjungan Duta Besar Kazakhstan untuk Indonesia Askhat Orazbay di ruang Pamengkang Gedung Pendopo Garut, Jumat (27/2/2016) pagi.

Menurut Rudy Kunjungan  Dubes Kazakhstan tersebut menindak lanjuti pertemuan sebelumnya antara dirinya dengan Presiden Kazakhstan belum lama ini.

“Adanya kerja sama ini merupakan lanjutan dari hasil pertemuan saya dengan Presiden Kazakhstan beberapa bulan lalu, mereka ingin bekerja sama dengan sesama negara muslim. Selama ini mereka erat dengan Turki. Presiden Kazakhstan juga ingin berlibur ke Garut jika ke Indonesia,” kata Rudy memaparkan pertemuannya degan Dubes Kazakhstan.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah produk unggulan Garut ditunjukan kepada Dubes Askhat Orazbay mulai dari produk kuliner hingga barang barang hasil kerajinan baik akar wangi maupun kulit dan lainnya.

“Kami ingin Garut membuat pameran produk unggulannya di Kazakhstan. Warga kami gemar membeli produk dengan kualitas yang terbaik,” kata Dubes Askhat Orazbay disela-sela kunjungannya di pendopo Garut.

Orazbay menambahkan warganya juga sangat meminati kopi arabika dan robusta jenis preanger asal Kabupaten Garut.

“Warga Kazakhstan merupakan penggemar dan peminum kopi, namun kami tidak bisa menanam kopi, biasanya kami mengimpor kopi dari Afrika dan Amerika Latin. Kami ingin mencoba membelinya dari Garut. Kebetulan Garut menawarkan produk kopi yang baik,” Ungkapnya.

Orazbay juga meminta Garut segera mengekspor barang kerajinan kulit dan teh ke negaranya. Sedangkan, Kazakhstan menawarkan produk pangan unggulannya berupa gandum kepada Garut.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *