DEDI-CIAMIS-POLISI-BELAJAR-MENGGERGAJI-POHON-008_0001-300x225 PERISTIWA  Bhabinkamtibas Polres Ciamis Dilatih Menggunakan Gergaji Mesin Tangan

Salah seorang Petugas memperaktekan penggunakan Gergaji mesin tangan, foto Dedi Kuswandi

Gapura Garut ,- Guna mengantisipasi banyaknya peritiwa bencana alam baik tanah longsor, dan bencana alam lainnya. Jajaran Kepolisian Resort Cimais, menggelar pelatihan penanggulangan bencana terutama antisipasi peristiwa tanah longsor atau pohon tumbang.

Salah satu materi yang diberikan adalah penguasaan penggunaan alat berupa gergaji mesim tangan kepada seluruh Bhabinkamibmas diwilayah Polres Ciamis.

“Kodisi alam dikita memang belakangan cuaca buruk dan seringnya terjadi bencana dan ini menjadi perhatian serius aparat kepolisian, khususnya bagi anggota yang bertugas di desa dan lansung berhubungan dengan masyarakat yaitu para Bhabinkabtibmas”. Kata AKP Azis Kasat Bimas Polres Cimias, disela-sela kegiatan, Senin (2/3/2015).

Menurutnya dengan kegitan tersebut diharapkan pihaknya dapat berupaya maksimal dalam mengantisipasi bencana alam.

“Sebagai Bhabinkabtibmas diharapkan dapat mengambil tindakan positip seperti mengantisipasi dan menyelesaikan langsung jika ada pohon tumbang karena memang itu yang sering terjadi diwilayah Ciamis”. Ungkapnya.

Azis menambahkan khusus untuk pembekalan kemampuan tekhnis dan kemahiran, pihaknya mengadakan acara praktek belajar menggunakan mesin gergaji tangan.

“Ini berlaku bagi seluruh anggota Bhabinkamtibmas, dari setiap Polsek agar dapat memahami dan bisa mengunakan mesin gergaji tersebut pada saat keadaan darurat terjadi diwilayah masing-masing”. Paparnya.

Pihak Kepolisian berharap dengan program tersebut, seluruh masyarakat yang mengalami masalah darurat yang berhubungan dengan pepohonan sekarang dapat menghubungi Polsek terdekat, karena mesin gergaji tersebut juga sudah disediakan dimasing-masing kantor Polsek***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang