PERISTIWA

Bupati Garut: Prof Anwar Musaddad Sangat Layak Mendapat Gelar Pahlawan Nasional

Seminar Nasional Pengusulan Prof KH. Anwar Musaddad sebagai Pahlawan Nasonal, Kamis (5/3/2015), foto jmb
Seminar Nasional Pengusulan Prof KH. Anwar Musaddad sebagai Pahlawan Nasonal, Kamis (5/3/2015), foto jmb

Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali mengajukan putra terbaiknya untuk dikukuhkan menjadi Palawan Nasional yaitu Almarhum Prof. KH. Anwar Musaddah.

“Pemda Garut bekerjasama dengan UIN Bandung untuk bersama-sama mengusulkan Rektor pertamanya Prof. KH. Anwar Musaddad Almarhum untuk dikukuhkan menjadi Pahlawan Nasional karena fakta-fakta sejarah yang ada menguatkan terhadap kiprah beliau”. Kata Bupati Garut Rudy Gunawan, disela-sela kegiatan seminar pengusulan Anwar Musaddad sebagai Pahlawan nasional di gedung Pendopo Garut, Kamis (5/3/2015).

Menurut Rudy, pihaknya telah melakukan pengkajian permulaan bahkan melakukan komunikasi dengan Kepala pusat sejarah kodam III Siliwangi, dimana hasilnya ditemukan sejumlah dokumen penting terkait beliau dalam merebut dan memepertahankan kemerdekaan.

“Data beliau ada dipusat sejarah Kodam III Silawangi, baik saat mengangkat sejata merebut, mempertahankan bahkan mengisi kemerdekaan Republik ini, maka berdasarkan dari fakta-fakta sejarah tersebut yang bersangkutan Prof. Anwar Musaddad dinilai memenuhi kriteria untuk diusulkan sebagai Pahlawan Nasional”. Ungkapnya.

Rudy menambahkan, Kegitan seminar yang dilaksanakan dipendopo oleh pihaknya sebagai langkah awal memenuhi tahapan-tahapan sesuai ketentuan dalam mengusulkan seseorang menjadi Pahlawan nasional.

“Keuntungannya jika Prof. Anwar Musaddad dikukuhkan menjadi Pahlawan Nasional, maka dengan sendirinya Garut memiliki tokoh panutan sebagai ulama besar dan tokoh intelektual yang dapat menjadi kebanggan kita bersama”. Tandasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *