PERISTIWA

Dua Warga Korban Keracunan Kembali Dibawa Ke Puskesmas

Salah seorang korban keracunan saat mendapatkan perawatan medis, foto Hermanto
Salah seorang korban keracunan saat mendapatkan perawatan medis, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Dua warga korban keracunan daging ayam  yang semula dirawat di rumahnya masing-masing, terpaksa harus dibawa ke Puskesmas Langensari, karena kondisi keduanya terus melemah akibat muntah-muntah dan terus buang air besar.

Kedua korban tersebut adalah Poniran (40) dan Parsiah (45) keduanya warga Dusun Sindanggalih RT 7/6 Desa Rejasari Kecamatan Langensari Kota Banjar. Mereka dijemput oleh pihak Puskesmas sekitar pukul 08.00 WIB, karena menurut keterangan warga bahwa kedua orang yang mengalami keracunan itu kondisinya sangat melemah.

“Pertama saya hanya mengalami pusing biasa dan tadinya mau dirawat di rumah saja, tapi lama-lama saya muntah-muntah dan BAB terus,”Kata Poniran salah satu korban, Jum’at (6/3/2015).

Sementara itu menurut Amirudin, petugas medis Puskesmas Langensari, pihaknya terpaksa  membawa korban dari rumahnya berdasarkan laporan dari warga bahwa kedua korban kondisinya terus melemah.

“Kami membawanya ke Puskesmas, karena kondisi korban sangat lemah akibat muntah-muntah dan BAB terus,”katanya.

Kepala Puskesmas Langensari, drg Robiyanto membenarkan jika pihaknya sedang menangani para korban yang diduga keracunan daging ayam tersebut.

“Kami sedang mendiagnosa para korban apakah itu keracunan daging atau bukan,”ujarnya.

Robi menambahkan, pihaknya pun kini telah membawa semple diantaranya daging ayam, bumbu opor, muntahan, dan semple darah para korban ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Lapkesda) Kota Banjar.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *