PERISTIWA

Duuh…Bayi Umur Sehari Dibuang Didepan Rumah Warga

gambar ilustrasi
gambar ilustrasi

Gapura Garut,- Sosok bayi masih merah berjenis kelamin laki-laki diperkirakan berumur satu hari ditemukan tergeletak dirumah salah seorang warga di kampung Ciroke, Desa Giri awas, kecamatan Cikajang Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut keterangan sejumlah saksi mata dilokasi kejadian bayi mungil tersebut sudah berada dirumah salah seorang warga bernama H. Mamat.

“Informasi yang saya terima bayi tersebut sepertinya sengaja ada yang menyimpannya didepan rumah H. Mamat sekitar pukul 05.00 Wib pagi  ba’da Subuh”. Kata Toni petugas Puskesamas Cikajang saat dikonfirmasi, Jumat (6/3/2015).

Bayi merah tersebut, lanjut Toni oleh warga sekitar sempat dibawa ke Puskesamas untuk diperiksa kondisi kesehatannya.

“saat dibawa kesini kondisinya baik, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi tersebut, kondisinya juga terlihat stabil, saat itu juga oleh warga langsung dibawa lagi pulang kekamung mereka, informasinya sekarang berada dirumah H. Mamat”. Ungkapnya.

Toni menambahkan berat bayi tersebut sekiat 3, 2 kg dengan tinggi 42 Cm serta memiliki golongan darah AB.

“Dipuskesmas bayi tersebut sempat diperiksa golongan darah serta ditimbang berat badan dan kondisi fisik lainnya, semuanya baik-baik saja”. Imbuhnya.

Sejauh ini baik warga maupun pihak Puskesamas belum dapat menyimpukan terkait identitas bayi tersebut.

“Kami sama sekali tidak mengetahui, warga juga sama tidak ada yang mengetahui bayi siapa kemudian sengaja disimpan atau dibuang kami tidak mengetahuinya”. Tandasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *