PERISTIWA

Sempat Dinyatakan Hilang, Empat Mahasiswa Pendaki Ditemukan Selamat

Gunung Cikuray, Foto Istimewa
Gunung Cikuray, Foto Istimewa

Gapura Garut ,- Setelah sempat dikabarkan hilang,  empat mahasiswa Pendaki Gunung Cikuray asal Bandung ditemukan selamat sore tadi. Empat mahasiswa ini memilih turun dari gunung pada Senin 9 Maret 2015, dari jadwal pulang sebelumnya, Minggu 8 Maret 2015.

“Saat akan turun di Senin itu, mereka terjebak hujan lebat. Makanya keempat orang mahasiswa ini memilih bertahan dan mendirikan tenda lagi,” kata Danramil Cilawu, Kapten Infanteri Kasimin,Kepada wartawan Selasa (10/3/2015).

Menurutnya, mereka tidak bisa mengabari keluarga dan teman-teman di kampusnya karena keterbatasan sinyal handphone.

“Mereka juga sangat menyadari, karena tidak dapat mengabari semua orang jadi khawatir. Makanya, begitu dirasa cuaca cukup baik di hari Selasa ini, mereka memutuskan segera turun dan kembali,” ujarnya.

Kini, keempat mahasiswa tersebut didata di Mapolsek Cilawu. Ketika diperiksa kesehatan mereka dalam kondisi baik.

“Perbekalan makanan mereka katanya cukup untuk bermalam di gunung. Jadi tidak ada masalah dengan kesehatan,” ucapnya.

Sebelumnya empat mahasiswa yang sempat dinyatakan hilang tersebut terdiri dari tiga orang mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati (UIN SGD), dan seorang lainnya mahasiswa Stikes Bakti Kencana Bandung.

Adapun identitas ketiga mahassiwa UIN SGD Bandung adalah Ita Iklima, Novan Haris, dan Ridwan. Sementara mahasiswi Stikes Bakti Kencana Bandung teridentifikasi bernama Dwi Apriyanti.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *