PERISTIWA

Puluhan Kolam Ikan Tersapu Banjir, Warga Sekitar Panen Ikan

Salah seorang warga menunjukan kolam ikan miliknya tertutup genangan banjir, foto Hermanto
Salah seorang warga menunjukan kolam ikan miliknya tertutup genangan banjir, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar – Banjir yang merendam puluhan kolam ikan di Lingkung Siluman Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, meski merugikan bagi para petani atau pemilik kolam ikan, namun bagi warga sekitar malah memberikan banyak ikan.

Keluhan merugi  yang dialami pemilik kolam, justru keberuntungan bagi warga yang lainnya. Pasalnya, banyak ikan yang terbawa arus banjir hingga kemana-mana. Warga sekitar yang menyaksikan banyak ikan disekitar mereka, segera beramai-ramai menangkapnya disejumlah saluran air dengan menggunakan berbagai peralatan seperti jaring dan pancing

Seperti dikatakan Dede (51) warga Lingkung Siluman RT 28/13 Kelurahan Purwaharja. Ia menangkap ikan sejak pukul 01.00 WIB malam tadi, dan ia berhasil menjaring ikan kurang lebih 30 kilogram.

“Begitu tahu banjir, saya langsung turun ke selokan untuk menangkap ikan dari jam satu malam tadi,”Ucapnya.

Seperti juga Dede, warga lainnya iwan (24) juga melakukan hal yang sama, dirinya bersama-rekan-rekanya yang lain juga ikut serta menjaring ikan ramai-ramai di selokan akibat limpahan ikan dari kolam.

“Saya dapat sedikit, karena saya mulai turun tadi pagi, ya mungkin sudah kehabisan sama yang lain,”ujarnya sambil tersenyum

Banjir di wilayah ini memang sudah menjadi langganan setiap turun hujan lebat.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *