PERISTIWA

Hati-hati Banyak Jalan Berlubang Disepanjang Ruas Jalan Kota Banjar

Kondisi jalan berlubang ditanami pohon agar warga berhati-hati saat membawa kendaraanya, foto Hermanto
Kondisi jalan berlubang ditanami pohon agar warga berhati-hati saat membawa kendaraanya, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,– Bagi pengguna jalan  dari arah alun-alun Kota Banjar menuju Kabupaten Pangandaran, agar berhati-hati saat melewati jalan Letjen Soewarto atau tepatnya di alun-alun dan perempatan soponyono.

Kini hampir sepanjang jalan tersebut terdapat beberapa lubang yang dapat membehayakan bagi pengguna jalan akibat guyuran hujan dan seringnya ruas badan jalan tertutup genangan air karena buruknya drainase.

Berdasarkan pantauan dilapangan, akibat banyaknya lubang disepanjang jalan milik Provinsi tersebut menjadi sangat rentan terjadinya kecelakaan. Lubang-lubang cukup besar dengan kedalaman rata-rata 10 hingga 15 Cm membuat para pengguna jalan terutama pengendara sepeda motor sering kali terjatuh.

Menurut Hartono (47) warga sekitar, di jalan ini para pengguna jalan sering kali terjebak di lubang tersebut, akibatna para pengguna jalan kerap mengalami kecelakaan.

“Banyak sekali kecelakaan disini, terutama bagi mereka yang menggunakan sepeda motor,”ungkapnya, Minggu (14/3/2015).

Hatono menyayangkan kondisi jalan berlubang tersebut belum juga mendapatkan perhatian dari pihak terkait, selain khawatir banyak memicu kecelakaan juga dirasakan sangat menggangu para pengguna jalan.

“Kami harap segera diperbaiki karena sangat mengganggu para pengguna jalan, sekarang perjalanan mobil ataupun motor menjadi harus pelan–pelan sehingga menjadi lambat”, paparnya.

Sementara menurut Piah (49) seorang  pedagang kaki lima di kawasan Viaduct, juga mengamini jika dirinya sudah beberapa kali melihat para pengendara sepeda motor  mengalami kecelakaan.

Bahkan menurutnya, terakhir yang mengalami kecelakaan adalah seorang ibu  yang sedang membonceng anaknya jatuh akibat terjebak kedalam lubang jalan tersebut hingga mengalami luka serius di bagian kepalanya dan di bawa ke rumah sakit.

“ibu tersebut jatuh dari motor karena terjebak lubang yang menganga di tengah jalan, hingga mengalami luka dan di bawa ke rumah sakit,”katanya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *