logo-persis-300x195 PERISTIWA  Innalillahi, Ulama Kharismatik KH. Ahyar Suhada Wafat

Gapura Bandung ,- Keluarga Besar Jamiyyah Persatuan Islam (Persis) telah kehilangan salah satu Tokoh serta Ulama kharismatiknya yaitu  Almarhum K.H. Ahyar Syuhada (85).

Almarhum KH. Ahyar Suhada meninggal dunia pada Rabu 25 Maret 2015 sekitar pukul 4.15.WIB, Beliau tinggal dan berdomisili di Cibeber Cianjur, Jawa Barat.

Wafatnya Ustaz Ahyar membuat kaum Muslimin terutama keluarga besar Persis sangat kehilangan karena Almarhum sempat menjadi Ketua Dewan Hisbah PP Persis periode 2000-2005 dan juga ahli fiqih.

“Beliau adalah ulama senior di Dewan Hisbah atau majelis fatwanya Persis,” kata anggota DPR, Najib Qadratullah, Rabu (25/3/2015) sebagaimana dilansir pikiran rakyat online.

Menurutnya, K.H. Akhyar Suhada selain menjadi pengurus PP Persis, juga pernah menduduki jabatan ketua Dewan Hisbah PP Persis pada periode 2000-2005, yang bertugas dan berfungsi sebagai pembantu PP Persatuan Islam dalam meneliti hukum-hukum Islam.

“Selain itu Dewan Hisbah juga mengatasi pelaksanaan organisasi serta memberikan teguran atas pelanggaran-pelanggaran hukum Islam yang dilakukan oleh para pimpinan dan anggota jamiyah dengan cara khusus,” ujarnya.***Barazev

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang