PERISTIWA

Dekranasda Carft Expo Segera Hadir di Garut

20150402_153518.jpg

Gapura Garut ,- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Garut akan menggelar Dekranasada Craft Expo 2015 yang akan memamerkan seluruh model kerajinan hasil para pengrajin dibawah binaan seluruh Dekranasda yang ada diwilayah Kabupaten/Kota di Jawa Barat.

“Kita memang telah menyebarkan undangan ke pengurus dekranasda Kabupaten/ Kota di Jawa Barat mudah mudahan saja mereka bersedia mengikuti event yang kita gelar dalam rangka ekpos potensi dan memeriahkan hari Jadi Garut yang ke 202”. Kata Kokon Darmawan Ketua Panitia Dekranasada Expo 2015 saat ditemui, Senin (6/4/2015).

Menurutnya, kegiatan tersebut akan dipusatkan diseputar kompleks Pendopo Kabupaten Garut mulai tanggal 29 April hingga 3 Mei 2015, dengan pertimbangan untuk lebih memudahkan menata stand-stand pamerannya serta lebih memudahkan para pengunjung untuk menjangkaunya.

“pertimbangnnya lebih pada kemudahan teknis aja karena pendopo berada dijantung kota Garut, kemudian kantor Dektanasada juga ada dikompleks pendopo sehingga sangat mudah untuk diakses serta mudah untuk penataannya”.Ungkapnya.

Kokon juga menambahkan, jika pada saatnya nanti banyak event yang akan digelar seperti lomba membatik, lomba Fashion Shows serta kontes Batu Akik.

Sementara itu, ketua Dekranasda Kabupaten Garut Hj. Diah Rudy Gunawan berharap kegiatan tersebut menjadi salah satu stimulan bagi para pengrajin di Kabupaten Garut untuk lebih fokus dan dapat bertukar informasi dengan para pengrajin lainnya di kabupaten Kota di Jawa Barat.

“Semoga saja ini menjadi motivasi tersendiri bagi para pengrajin Kabupaten Garut untuk lebih memacu kempuan inovasi dan kreatifitasnya dalam mengembangkan kerajinan hasil karyanya”. Ugkapnya.

Diah juga berharap jika partisifasi banyak pihak di Kabupaten Garut Khususnya, akan menjadi bagian dari event ini sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.***jmb     

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *