PERISTIWA UMKM

Pelaku UMKM Garut Antusias Sambut Dekranasda Expo 2015

IMG_20150409_053447

Gapura Garut ,- Para penggiat dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Garut merespon antusias akan digelarnya Dekranasda Craft Expo yang akan berlangsung dikompleks Pendopo Kabupaten Garut pada tanggal 29 April hingga 3 Mei 2015 mendatang.

Antusias para pelaku UMKM tersebut bukan hanya datang dari kalangan pengrajin, melainkan para pelaku UMKM bidang lainnya terutama Kuliner juga sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut sebagai peserta.

“Banyak yang sudah menanyakan bagaimana agar dapat memperoleh stand diajang Dekranasada Expo tersebut”. Kata Irma Ridiawati salah seorang panitia Bidang pameran Kuliner, saat ditemui disekretariat panitia, Rabu (8/4/2015).

Menurutnya hingga saat ini para pemesan stand untuk pameran Kuliner sudah banyak yang menginginkan namun mereka masih menyampaikan penawaran untuk harga stand sebagaimana yang dipatok panitia.

“Masih ada yang mengajukan penawaran untuk mendapatkan semacan Discount bahkan ada yang meminta setengah harga dari yang ditawarkan panitia”. Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua panitia Kokon Dharmawan mengatakan pihaknya masih memprioritaskan terlebih dahulu para peserta dari Dekranasada Kabupaten Kota di Jawa Barat agar sesuai dengan targetan penyelenggaraan.

“Untuk para pelaku UMKM Garut nanti bisa dibicarakan lebih lanjut, kami ingin memprioritaskan terlebih dahulu kehadiran para peserta dari Dekranasda Kabupaten/kota lain sebagai bentuk kemitraan dari Dekranasada Garut itu sendiri”, Ungkapnya.

Kokon juga berharap keikut sertaan dan partisifasi para pelaku UMKM Garut akan menjadi bagian yang mampu terwadahi dalam event bberskala Jawa Barat tersebut.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *