PERISTIWA

Kabupaten Kota di Jabar Pastikan Akan Ikut Dekranasda Craft Expo 2015

IMG_20150409_053447

Gapura Garut,- Sejumlah Kabupaten Kota di Jawa Barat sudah menyampaikan konformasinya untuk ikut serta dalam Dekranasada Craft Expo 2015 yang diselenggarakan di Kompleks Pendopo Kabupaten Garut.

“Sejauh ini sejumlah Kabupaten Kota sudah menyatakan konfirmasinya untuk ikut serta menjadi bagian dari pameran kerajinan, seperti Kora Cimahi, Kab/Kota Bandung sudah konfirmasi”. Kata Kokon Dharmawan, Ketua Panitia Pelaksana Dekranasda Craft Expo 2015 saat ditemui disela-sela rapat panitia.

Menurutnya, antusias para peserta Dekranasada Expo tersebut memperlihatkan jika Kabupaten Garut memang termasuk daerah yang memiliki potensi menarik untuk menjadi bagian pengembangan kerajinan dan pariwisata.

“Saya rasa cukup beralasan ketika kita menyelenggarakan kegiatan ini mengundang partisipasi dari kabupaten Kota di Jawa Barat”, Ucapnya.

Sementara itu terkait kesiapan penyelenggaraan, pihak panitia memastikan sudah sekitar 60 persen terpenuhi tinggal lebih pada pelaksanaan teknis semata. Pihak panitia lebih mengutamakan dan memprioritaskan partisipasi Kabupaten Garut terutama untuk kontes Batu Akik Garut.

“Ini event yang pada dasarnya untuk masyarakat Garut menonjolkan potensi dan kemampuannya”, Tandasnya.***jmb 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *