10277711_1427992727463288_896027192345330507_n-300x168 PERISTIWA  Hujan Deras Ruas Jalur Garut-Pamengpeuk Tertutup Tiga Titik Longsor

Foto ilustrasi, Dokumen gapuraindonesia.com

Gapura Garut ,- Hujan deras yang turun pada siang hingga petang selasa (14/4/2015) petang tadi membuat ruas jalur Garut-Pameungpeuk tepatnya dikawasan Gunung gelap kecamatan Cihurip terjadi longgsoran tanah tebing hingga menutup badan jalan.

Menurut TB. Agus petugas Badan Penanggulangan Bencanna Daerah (BPBD) kabupaten Garut, setidaknya akibat guyuran hujan deras yang terjadi pada selasa siang hingga petang tadi telah mengakibatkan tiga titik longsor disepanjang ruas jalur Gunung gelap.

“Kami menerima informasi ada sekitar tiga titik longsor disepanjang jalur Gunung gelap yang mengakibatkan jalur tersebut tertutup sementara oleh bongkahan tanag yang longsor dari tebing yang ada dibau kanan jalan”. Kata TB Agus melalui pesan singkat, selasa (14/4/2015).

Agus menambahkan untuk mengatasi terputusnya jalur tersebut unsur Muspika Kecamatan Cihurip dan sekitarnya langsung melakukan upaya menyingkirkan bongkahan tanah yang menutupi badan jalan.

“Selain unsur Muspika Kecamatan Cihurip dan warga sekitarnya, pihak Bina Marga Kabupaten Garut juga sudah mengirimkan alat berat kelokas kejadian untuk menyingkirkan bongkahan tanah agar lalu lintas dapat kembali berjalan normar”, Ungkapnya.

Sejauh ini Agus menambahkan sebagian longsoran tanah yang sempat menutupi ruas jalan tersebut sudah mulai dapat disingkirkan, namun karena titik longsoran ada tiga lokasi memaksa pihak petugas harus kerja keras agar dapat dengan cepat membersihkan bonngkahan tanah yang menutupi badan jalan tersebut.***Bro  

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang