PERISTIWA

Dihantam Puting Beliung, Tiga Rumah Di Banjar Tertimpa Pohon

bv

Gapura Kota Banjar ,- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Banjar dan sekitarnya, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Seperti yang terjadi di dusun Cigadung RT 2/3 Desa Karyamukti Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Kamis (23/4/2015).

Tiga rumah warga yakni rumah milik Marno (50) tertimpa pohon petai, rumah milik Ahmad (40) tertimpa pohon jati, dan rumah milik Kemon (60) tertimpa pohon jabon. Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, pada saat itu terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Sekitar pukul 19.00 WIB, tim dari BPBD, Babinsa, dan Babinkamtibmas tiba di lokasi kejadian. Mereka langsung mengevakuasi dengan melakukan pemotongan pohon menggunakan senso yang menimpa rumah warga tersebut.

“Kami langsung melakukan evakuasi dengan jajaran TNI, Polri, serta masyarakat,”ujar Uman pelaksana dari BPBD kota Banjar.

Beruntung peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan hingga jutaan rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *