PERISTIWA

Aksi “Riungan Shodaqoh” Garut Libatkan 120 Santri Pesantren

Keceriaan anak-anak santri Pesantren Manba'ul Huda kersamanah saat mengikuti acara Riungan Shodaqoh, foto Setiadi Ihsan
Keceriaan anak-anak santri Pesantren Manba’ul Huda kersamanah saat mengikuti acara Riungan Shodaqoh, foto Setiadi Ihsan

Gapura Garut ,- Riungan Shodaqoh yang merupakan kumpulan para Mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Garut, kembali menggelar kegiatan sosial yang telah rutin dilaksanakan semenjak Riuangan Shodakoh didirikan pada Tanggal 18 Juli 2013 lalu.

Kali ini kegiatan difokuskan di Madrasah Manba’ul Huda, Kp. Ciarog, Ds. Kersamanah, Kec. Kersamanah, Kabupaten Garut.

“kegiatan dari Riungan Shodaqoh ini merupakan yang ke 16 semenjak kami berdiri pada juli tahun 2013 lalu”, Kata Setiadi Ihsan Pembina dari Rungan Shodaqoh F MIPA Uniga, Minggu (16/4/2015).

Menurut Ihsan kegiatan sosial kali ini melibatkan 120 anak santri di Pesantren Manba’ul Huda dengan tujuan selain bersilaturahmi juga berbagi keceriaan agar para santri semakin bersemangat dalam menimba Ilmunya.

“Alhamdulillah kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan yang dihadiri pimpinan Madrasah, Ust. Fakih serta para tokoh masyarakat setempat sehingga maksud utama dari kunjungan ini dapat tercapai”. Ungkapnya.

Setiadi Ihsan menambahkan pihaknya mengajak setiap komponen warga khususnya di kabupaten Garut untuk senantiasa mengembangkan sikap kepedulian antar warga sebagai wujud persaudaraan.

“Dengan sifat keanggotaan yang sangat sangat terbuka, bagi siapa saja yang memahami dan meyakini bahwa sebaik2nya manusia adalah yang dapat memberikan manfaat, kenyamanan, keamanan dan kesenangan bagi orang lain, kami mengundang masyarakat dari berbagai latar belakang profesi untuk senantiasa mengembangkan sikap berbagi sebagai bentuk kepeduliaan dan persaudaraan,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Madrasah Manba’ul huda, Ust. Fakih, menyampaikan ucapan terimaksihnya terhadap para pemrakarsa kegiatan dari Riungan Shodaqoh tersebut.

“Hanya ucapan syukur alhamdulillah dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya saya ucapkan kepada adik-adik mahasiswa yang telah memberikan pengetahuan, contoh sikap beramal dan keceriaan di madrasah kami. Baru kali ini kami menerima kunjungan seperti ini. Semoga ini bukan yang pertama,” tutur Ust. Fakih.

Ketua Riungan Shodaqoh Mahasiswa F-MIPA UnigaLutfi R Fauzi  menjelaskan acara Riungan Shodaqoh tersebut diisi dengan kegiatan sharing session (public speaking, PHBS, Penyuluhan Obat dan Makanan, serta motivasi belajar) dalam 4 kelompok, yaitu: Kelompok PAUD, SD, SMP dan SMA yang difasilitasi masing-masing oleh 2 fasilitator. Dalam acara ini juga diserahkan paket bantuan untuk para santri, 9 pengajar dan bantuan pembangunan madrasah berupa bahan bangunan.

“Intinya, kami sangat senang bertemu dengan adik-adik calon pemimpin bangsa, dan Alhamdulillah sudah mulai banyak donatur yang menitipkan infaq-shodaqoh yang kami salurkan untuk memenuhi kebutuhan kegiatan belajar di Madrasah/panti yang kami kunjungi termasuk bantuan pembangunan,” Paparnya.

Aksi Riungan Shodaqoh sendiri selain dilakukan di sejumlah madrasah dan panti asuhan di Kabupaten Garut, juga pernah dilakukan di luar Garut yaitu di daerah Cicalengka, Kabupaten Garut.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *