PERISTIWA

Jelang Eksekusi Mati Pelabuhan Penyebrangan Pangandaran-Nusakambangan Diperketat

Gerbang Lapas Nusakambangan, foto istimewa
Gerbang Lapas Nusakambangan, foto istimewa

Gapura Pangandaran ,- Jelang eksekusi terpidana mati di Lapas Nusakambangan, pelabuhan penyebrangan di Pangandaran, Jawa Barat menuju Pulau Nusakambangan, Cicalap Jawa Tengah dijga ketat aparat. Petugas melakukan patroli perahu hilir mudik kelilingi pelabuhan penyebrangan.

Menggunakan perahu boat petugas dari Polsek Kalipucang bersama polairud Pangandaran melakukan patroli di sekita pelabuhan penyebarangan Majingklak, Kalipucang Pangandaran. Pelabuhan ini merupakan salah satu akses penyebrangan terdekat yang dapat digunakan warga untuk keluar masuk pulau Nusakambangan tersebut.

Setiap sudut pelabuhan hingga perbatasan Muara Laut didatangi oleh petugas gabungan untuk memastikan keamanan dan ketertiban menjelang eksekusi terpidana mati di pulau Nusakambangan.

Dibagian lain perahu-perahu Compreng yang biasa hilir mudik membawa penumpang dari Majingklak ke pulau Nusakambangan, kini terlihat sepi, warga sejak dua hari lalu diberi himbauan untuk mengurangi aktifitas penyebrangan oleh petugas.

“Kami juga telah memberikan himbauan agar warga sekitar tidak terlalu banyak beraktifitas disekitar Pulau nusakambangan jika tdak terlalu penting”. Kata AKP Badri, Kapolsek Kalipucang, Minggu (26/4/2015).

Menurutnya untuk melam hari semua aktifitas penyebrangan di pelabuhan Majingkalk juga ditutup sementara hingga porses eksekusi terpidana mati selesai dilakukan.***TG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *