IMG00361-20150426-2325-300x225 PERISTIWA  Lantai Bangunan Banjar Indah Plaza Ambruk

Gapura Kota Banjar ,- Warga Lingkung Gudang RT 3/2 Kelurahan Hegarsari,  Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Minggu (26/4/2015) malam tadi mendadak geger dikejutkan dengan ambruknya hampir satu pertiga  lantai dari dua bangunan Baninza (Banjar Indah Plaza) yang terletak di jalan Rd Hamara, Kota Banjar.

Ambruknya lantai  tersebut mencapai panjang sekitar 30 meter dan lebar sekitar 13 meter, serta tepat berada dibagian untuk pembangunan tiga bioskop. Peristiwa ambruknya lantai bangunan yang akan menjadi salah satu pusat Keramaian Kota Banjar tersebut diduga akibat kontruksi bangunan tidak kuat menahan beban.

Menurut Agus Suryaman (48) salahsatu warga setempat  mengatakan, bahwa pembangunan Baninza ini sebelumnya dinilai dapat membahayakan warga. Karena kontruksi-kontruksi bangunan yang ada terlihat asal-asalan dan diduga tidak akan kuat menahan beban yang lebih berat lagi.

“Baru tahap pembangunan saja sudah ambruk, apalagi jika sudah diisi,”ujarnya.

Hal senada juga dikatakan Ipan (34) selaku ketua RT disana, menurutnya pembangunan Baninza ini harus diulang, karena warga disekitar bangunan tersebut merasa khawatir jika pembangunan berlantai tiga tersebut terus dilanjutkan dengan kontruksi yang sama.

“Demi kenyamanan bersama, kalau bisa pembangunanya perlu diulang, karena dengan adanya kejadian ini warga menjadi tidak nyaman dan khawatir, terutama rumah warga yang selama ini berada dekat dengan bangunan tersebut,”katanya.

Sementara itu Heri Resmana (45) selaku security di pembangunan Baninza ini membenarkan bangunan plaza tersebut mengalami ambruk tepat pada lantai dua.

“Memang benar, hampir satu pertiga dari lantai dua ambruk dan diduga karena tidak kuat menahan beban,”tutur Heri.

Pada saat setelah kejadian, pihak kepolisian dari Polsek Pataruman datang ke lokasi untuk memastikan ambruknya lantai tersebut. Setelah memastikan adanya kejadian itu, pihak kepolisian kemudian memasang garis polisi (police line) untuk penyelidikan lebih lanjut.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang