PERISTIWA

Kejar Adipura, Dishub Garut Beres beres Terminal Guntur

TERMINAL2

Gapura Garut ,- Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut memiliki peran penting dalam menentukan keberhasilan penilaian dalam meraih piala Adipura. Salah satu unsur yang menjadi objek penentu penilaan tim penganugerahan Adipura tersebut adalah keberadaan terminal.

Penilaian dari keberadaan terminal tersebut mencapai poin hingg 7,6 . oleh karenanya persiapan pihak dinas terkait dirasa tidak berlebihan dalam rangka menggolkan tarhet meraih Adipura tahun ini.

“Nilai ini sudah aman. Namun kami merasa itu masih belum cukup. Kami harus terus berupaya untuk lebih meningkatkannya,” kata Kadishub Garut, Wahyudijaya, kemarin.

Menurutnya, masih ada beberapa sektor di sekitar Terminal Guntur yang masih dapat ditingkatkan untuk mendongkrak penilaian. Selain pengaturan tempat sampah, ruang tunggu penumpang pun mesti ditata.

“Upaya lainnya adalah penghijauan di sekitar terminal yang terus kami galakan. Kami berharap terminal menjadi bersih. Esensi Adipura adalah kebersihan. Makanya, kami berupaya semaksimal mungkin untuk menjaga kebersihan di terminal,” ujarnya.

Dishub, tambah Wahyu, juga telah menyediakan regu cadangan untuk membantu kelancaran berbagai program dan kegiatan lain seperti pengaturan arus ke luar dan masuk kendaraan.

“Seluruh jajaran kami tak segan-segan buka baju seragam dan kemuadian melaksanakan kegiatan kebersihan serta melakukan penanaman pohon di sekitar kawasan terminal. Tentunya kegiatan tersebut harus dilakukan tanpa mengganggu tugas pokok kami,” katanya.***Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *