PERISTIWA

Akibat Pembakaran Sampah, Sebuah Mesjid Di Banjar Kebakaran

IMG00444-20150520-1547

Gapura Kota Banjar ,- Mesjid Baiturrohim yang terletak di lingkung Cimenyan 1 RT 2/4 Kelurahan Hegarsari Kecamatan Banjar Kota Banjar, sore tadi sekitar pukul 15.30 WIB mengalami kebakaran, Rabu (20/5/2015).

Kebakaran tersebut tentu saja membuat warga di sekitar mesjid menjadi panik. Mereka mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya dengan cara mengambil air dari sumur.

H Muhtadin (74) selaku ketua DKM mesjid Baiturrohim menuturkan, kejadian tersebut diduga akibat dari pembakaran sampah disamping mesjid. Kemudian api menjalar ke dinding mesjid lalu ke kayu penahan genting. Sehingga api pun membakar atap dan kubah mesjid.

“Kejadian yang pastinya saya tidak begitu mengetahui, namun kebakaran ini diduga akibat dari pembakaran sampah disamping mesjid,”Ungkapnya kepada wartawan.

Tidak berselang lama, tim dari pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Setengah jam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Kami mengirimkan 2 unit mobil pemadam, dan alhamdulillah api berhasil dipadamkan,”kata Dedi selaku kepala UPTB Damkar Kota Banjar.

beruntung dalam kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *