iwan-fls-300x199 PERISTIWA  Iwan Fals Tampil Memukau Ribuan Siswa dan Civitas Akademika SMKN 1 Garut

Gapura Garut ,- Kehadiran Musisi dan Penyanyi Legendaris Iwan Fals di acara perpisahan Siswa SMKN 1 Negeri Garut, benar-benar memenuhi harapan seluruh civitas akademika SMKN 1 Garut serta para tamu undangan yang hadir memadati komplek sekolah tersebut.

“Saya benar-benar merasa bahagia karena hari ini dapat menghadirkan Bang Iwan Fals yang telah banyak memberikan inspirasi serta motivasi bagi seluruh generasi di negeri ini”, Kata Kepala sekolah SMKN I Garut H. Dadang Johar, disela-sela konser Iwan Fals, Rabu (3/6/2015).

Menuurutnya kehadiran Musisi Idola semua generasi tersebut telah mengobati kerinduan mereka keluarga besar SMKN 1 Garut terutama para siswa-siswi kelas Tiga yang segera meninggalkan bangku sekolah tersebut untuk meneruskan belajar diperguruan tinggi.

Sementara itu Iwa Fals beberapa saat sebelum naik dipentas dalam kesempatan jumpa pers mengatakan dunia pendidikan Indonesia semakin hari semakin berat karena tantangannya juga semakin kompleks.

“Pendidikan formal kita saat ini berdasarkan cerita dari para guru memang menjadi sangat berat karena peran guru sendiri semakin berat dan kompleks harus memerikasa secara detail perkembangan anak-anak didiknya”. kata Iwan Fals kepada sejumlah wartawa.

Iwan menambahkan, bagaimanapun beratnya dunia pendidikan Indonesia, dirinya tetap mengapresiasi dan menyambut baik dengan sistem pendidikan Indonesia terlebih saat ini menteri pendidikannya adalah orang yang berlatar belakang pendidikan.

“Menteri pendidikan kita saat ini kan pak Anies Baswedan beliau orang yang mumpuni dalam bidang pendidikan sesuai dengan latar belakang dirinya”. Paparnya.

Penampilan Musisi yang selalu kritis melalui lirik-lirik lagunya, benar-benar mampu menghipnotif ribuan siswa dan tamu undangan yang sejak pagi buta telah menyemut memadati lokasi acara tersebut.

Saat Iwan Fals tiba diatas panggung konser yang cukup megah dan  berada di tengah-tengah ribuan siswa-siswi dan keluarga besar SMKN 1 Garut, teriakan yang mengeluelukan namanya sontak menggema dan langsung disambut Iwan Fals dengan lagu pembuka  “Bongkar”.

Berturut-turut tembang Hits dibawakan Iwan Fals seperti, Buku ini Aku Pinjam, Menanti Seorang Kekasih, Jendela Sekolah, Umar Bakrie, Mata Indah Bola Pingpong, dilanjut dengan lagu Ibu, Bento, Ijinkan Aku Mencintaimu, Wakil Rakyat, dan Hio.

Suasana semakin memanas ketika Iwan menyanyikan lagu andalannya Pesawat Tempur. Lalu ritme mulai menurun ketika Iwan membawakan lagu, Denting Piano, Entah, Bung Hatta, dan diakhiri dengan lagu Kemesraan yang diikuti seluruh Civitas akademika SMKN 1 Bersama Kepala Sekolaj Dadang Johar Arifin.

Konserpun berakhir tepat setelah tidak terasa memakan waktu kurang lebih dua jam dan benar-benar memuaskan seluruh siswa dan siwi serta para tamu undangan yang menghadiri konser Iwan Fals SMKN 1 Garut tersebut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang