GRT_DISHUB-GARUT-CEK-KELAYAKAN-BIS-UNTUK-MUDIK.1-020_0001-300x225 PERISTIWA  Dishub Garut Antisipasi Kemacetan di Tiga Titik, Pada Musim Mudik Mendatang

Kadishub Garut, Wahyudijaya saat memberikan keterangan kepada sejumlah wartawan diterminal Guntur Garut, Rabu (23/7/2014). poto jmb

Gapura Garut ,-  Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Garut, telah mempersiapakan berbagai langkah untuk mewaspadai kemacetan pada musim mudik mendatang. Setidaknya ada tiga titik yang menjadi fokus perhatian Dishub Garut pada musim mudik nanti.
Jalur Limbangan, Leles, dan Malangbong, telah ditandai pemerintah sebagai titik daerah rawan macet saat arus mudik lebaran. Mengantisipasi hal tersebut, Dishub Kabupaten Garut akan meningkatkan jumlah petugas di tiga titik tersebut.
 
“Hasil evaluasi dengan Dishub Provinsi Jawa Barat, tiga titik yakni Limbangan, Leles, dan Malangbong, merupakan wilayah yang rawan macet saat arus mudik lebaran. Kemacetan di tiga lokasi itu disebabkan oleh aktivitas pasar. Makanya kita akan tingkatkan jumlah personel di sana,” kata Kepala Dishub Garut Wahyudijaya, Selasa (9/6/2015).
 
Selain meningkatkan jumlah personel, Wahyu juga menyatakan bahwa pihaknya akan melakukan beberapa pemasangan pembatas jalan. Tujuannya untuk mengantisipasi agar pedagang dan pejalan kaki tidak turun ke jalan raya.
 
“Kalau turun ke jalan raya, nanti bisa menghambat arus lalu lintas,” imbuhnya.
 
Terkait keberadaan kendaraan tradisional delman yang selama ini menjadi salah satu pemicu terjadinya kemacetan kendaraan, dia menambahkan akan melakukan koordinasi lebih jauh dengan sejumlah pihak. Sebab memberikan kompensasi bagi para kusir delman diperlukan biaya tinggi.
“Memang kendaraan delman ini salah satu penyebab terjadinya kemacetan, kita masih melakukan pembahasan, aktivitas delman di Garut diantaranya di Limbangan, Kadugora dan Leles serta di Tarogong, ” tandasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang