239435d6907f764d466f116ef89172cc-300x200 PERISTIWA  Diterpa Angin dan Gelombang Tinggi, Perahu Nelayan Pangandaran Rusak

gambar ilustrasi, foto Istimewa

Gapura Pangandaran ,- Akibat cuaca buruk yang terjadi dalam satu pekan terakhir dikawasan pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, sedikitnya lima buah perahu milik nelayan setempat mengalami kerusakan diterjang ombak dan menghantam karang saat perahu-perahu tersebut tengah bersandar.

“Saat ini memang gelombang laut sedang tinggi hingga lebih dari 2 meter, makanya kami juga tidak berani melaut, kapal kami yang lagi bersandar saja hancur terkena terjangan ombak”. Kata Rahmat salah seorang nelayang Pangandaran, Rabu (10/6/2015).

Menurutnya, sudah hampir sepekan ini cuaca buruk dan gelombang tinggi terjadi di laut wilayah pangandaran dan sekitarnya.

“Ada sekitar lim buah perahu yang rusak diterjang ombak, rata-rata kerusakannya terjadi pada bagian sayap dan lambung perahu karena menghantam karang”, Ungkapnya.

Rahmat menambahkan, sejauh ini belum ada laporan nelayan yang menjadi korban dalam peristwa tersebut.

“ Alhamdulillah masih beruntung semua nelayan pemilik perahu tersebut dalam kondisi selamat hanya menderita kerugian akibat perahunya rusak saja”, Jelasnya.

Sejumlah sumber di Pangandaran menjelaskan jika pesisir pantai selatan saat ini memang sedang diterpa angin kencang disertai gelombang tinggi yang mencapai lebih dari dua meter. Angin timuran yang kini melanda wilayah pantai pangandaran meliputi pantai Batukaras hingga ke daerah Cilacap, jawa tengah biasanya akan terjadi selama beberapa pekan kedepan.

Pihak terkait di Pangandaran menyampaikan himbauan agar kepada seluruh pengunjung pantai Pangandaran untuk lebih hati-hati ketika melakukan aktifitas di pantai karena cuaca buruk dan angin kencang dapat terjadi tiba-tiba.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang