Bupati-Garut-Rudy-Gunawan-300x225 PERISTIWA  Bupati Garut: Kinerja PNS Pemkab Garut Mesti Terus Ditingkatkan
Gapura Garut ,- Para PNS dan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut diintsruksikan untuk meningkatkan kinerja. Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa kedepannya seorang PNS yang menjabat sebagai kepala dinas mesti memiliki sertifikat kompetensi.
“Saya telah mendapat informasi bahwa ke depannya seorang kepela dinas harus mempunyai sertifikat kompetensi. Dengan demikian, kepala dinas nanti harus benar-benar mempunyai keahlian yang mumpuni di bidangnya karena sistem perekrutannya yang tidak asal-asalan,” kata Rudy kemarin.
Rencana pemerintah pusat terkait pengangkatan kepala dinas harus berbasis kompetensi tersebut, lanjut Rudy akan diakumulasikan melalui peraturan pemerintah yang tengah dikaji oleh Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan). Dia menegaskan, hal tersebut merupakan peringatan bagi pejabat eselon dua agar tidak berleha-leha dan termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya dalam menjalankan tugas dan fungsinya.
“Hal ini juga bertujuan untuk mempermudah dan mendukung jenjang karir pejabat eselon 3 dan dua khususnya,” ucapnya.
Terkait imbauan agar kepala dinas harus rajin turun ke daerah atau masyarakat, menurut Rudy hal itu bertujuan untuk melakukan pengontrolan terhadap program-program yang dilaksanakan di daerah.
“Kita harus pastikan apakah program yang diturunkan untuk pembangunan di daerah atau di masyarakat itu benar-benar dilaksanakan atau tidak? Jika kita tak mau turun ke daerah, mana kita tahu keberadaan sebenarnya seperti apa,” tukasnya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang