tahrib-kota-banjar-300x201 INFO RAMADHAN PERISTIWA  Jelang Ramadhan, Ratusan Umat Islam Kota Banjar Ikuti Pawai Tarhib

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan kaum muslimin yang berasal dari empat kecamatan di Kota Banjar, Jawa Barat mengikuti kegiatan pawai Tahrib jelang Ramadhan 1436 H , Selasa (16/6/2015).  Acara tersebut diselenggarakan oleh panitia hari besar islam ( PHBI ) kota Banjar.

Para peserta pawai tersebut, mengelilingi kota Banjar. Ada yang unik diantara peserta yang mengikuti pawai, yaitu ada salahsatu peserta yang menggunakan kendaraan mungil mirip robot “Jibob”. Tidak hanya itu, sejumlah yel-yel dalam menyambut Ramadhan pun terus diteriakkan oleh para peserta.

Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih melepas start pawai Tarhib Ramadhan di Alun-alun Kota Banjar. Menurtnya, Ramadhan merupakan bulan paling suci bagi umat islam, sehingga  ketaatan kepada Allah SWT harus lebih semangat dan terus ditingkatkan hingga terpelihara pada bulan-buan lainnya.

“Bulan Ramadhan merupakan bulan paling mulia bagi umat muslim, sehingga bulan ini adalah bulan yang penuh berkah rahmah dan ampunan,”Kata Hj. Ade disela-sela kegiatan tersebut.

Sementara itu ketua panitia acara H Kaswad menuturkan pawai Tarhib Ramadhan memang rutin setiap tahun diadakan. Dalam hal ini menurutnya seorang muslim perlu membangun sikap positif dalam menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak hanya itu, ia pun merasa bangga bahwa peserta pawai kini lebih banyak dari tahun kemarin.

“Alhamdulillah , pesertanya banyak, itu artinya umat muslim di banjar sangat menyambut datangnya bulan suci Ramadhan,”tuturnya.

Setelah selasai pawai, para peserta pun kemudian berkumpul di Alun-alun Banjar, dan diakhiri dengan musafahah antar peserta, panitia dan warga lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang